Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Yudhoyono Imbau Masyarakat Tidak Terlalu Berlebihan saat Merayakan Tahun Baru

Agus Yudhoyono Imbau Masyarakat Tidak Terlalu Berlebihan saat Merayakan Tahun Baru

Jakarta – Pergantian tahun memang selalu dirayakan masyarakat. Nah, fenomena tersebut pun memancing calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dengan nomor urut 1 berkomentar. Dia pun mengimbau masyarakat tidak berlebihan saat merayakan tahun baru.

Agus Yudhoyono Imbau Masyarakat Tidak Terlalu Berlebihan saat Merayakan Tahun Baru

“Perayaan tahun baru jangan euforia, jangan berlebihan,” kata Agus di sela kegiatan kampanye di Kampung Pulo, Jakarta, Selasa (27/12/2016).

Agus mengatakan secara umum perayaan tahun baru yang menyenangkan masyarakat sah-sah saja diselenggarakan namun harus tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

Agus secara pribadi menyatakan terbiasa menyikapi tahun baru dengan dua hal.

Pertama, bersyukur atas segala hal yang sudah terjadi di tahun sebelumnya dan kedua, melakukan refleksi dan kontemplasi atas apa yang sudah dilakukan di tahun sebelumnya dan apa yang akan dilakukan di tahun berikutnya.

Baca juga: Ahok : Jangan Keliru Menilai Sosok Djarot

Terkait kapasitasnya sebagai calon pemimpin Jakarta, Agus mengatakan jika dia terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta, ia akan memfasilitasi perayaan tahun baru warga Jakarta dengan menggelar festival seni dan budaya secara terukur.

Di dalam festival budaya itu, kata dia, masyarakat dapat menunjukkan kreativitas dan potensi wilayahnya masing-masing.

“Saya kalau terpilih, intinya adalah bagaimana bisa memfasilitasi kreativitas dan potensi yang dimiliki masyarakat Jakarta melalui festival-festival budaya,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Bandung – Presiden Joko Widodo enggan untuk ikut berkomentar terkait polemik pidato Gubernur DKI Jakarta ...