Home > Ragam Berita > Nasional > Kejari Jambi Terima Pelimpahan Berkas Perkara Guru Cabul

Kejari Jambi Terima Pelimpahan Berkas Perkara Guru Cabul

Jambi – Jojonsyah (28) harus berurusan denga hukum. Nama oknum guru honorer tersebut terlibat dalam kasus pencabulan siswinya, Ss (16). Kini berkasnya telah lengkap. Polisi pun resmi melimpahkan berkas perkara tersebut kepada jaksa Kejari Jambi. Hal tersebut dilakukan untuk proses hukum lebih lanjut.

Kejari Jambi Terima Pelimpahan Berkas Perkara Guru Cabul

“Berkas perkara tersangka telah kami limpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi beberapa hari lalu dan menunggu proses hukum selanjutnya karena kasusnya itu sudah menjadi kewenangan kejaksaan,” kata Kapolsek Telanaipura Kompol Ahmad Bastari Yusuf di Jambi pada Rabu (28/12/2016).

Tersangka dan barang bukti telah dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan kini tersangka sudah resmi menjadi tahanan Kejaksaan Negeri dan akan menjalani persidangan.

Baca juga: Kejari Bandar Lampung Musnahkan Ratusan Kilogram Ganja

Dalam berkas perkara itu, pelaku Jojonsyah warga Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi nekat mencabuli siswinya sendiri Ss warga Kecamatan Telanaipura.

Menurut pengakuannya, pelaku melakukan tindakan tidak terpuji tersebut sudah empat kali kepada korban dengan mengimingi bayaran uang senilai Rp 400 ribu. Atas perbuatannya, pelaku Jojonsyah dijerat Pasal 76 d juncto Pasal 81 ayat 1, 2 dan 3 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal lima tahun kurungan penjara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Jakarta – Komunitas Projo atau yang lebih akrab disebut Pro Jokowi, kali mengumpulkan beberapa nama ...