Home > Ragam Berita > Internasional > Banjir di Australia Akibatkan Enam Orang Hilang

Banjir di Australia Akibatkan Enam Orang Hilang

Lasseter Hwy – Australia belum lama ini dilanda banjir. Akibatnya, enam enam orang dilaporkan hilang. Berdasar informasi, banjir tersebut terjadi lantaran hujan deras sejak Natal di Australia Utara.

Banjir di Australia Akibatkan Enam Orang Hilang

Sebagaimana diberitakan CNN pada Selasa (27/12/2016) dua mobil yang tengah melaju dilaporkan terseret arus banjir ketika melewati wilayah Kiwirrkurra dan Kintore atau sekitar perbatasan Australia barat dan Australia Utara hari ini. Mobil pertama diketahui membawa dua orang dewasa dan satu orang anak. Sementara mobil kedua, terdiri dari tiga orang dewasa.

Sebelumnya, seorang turis asal Asia juga dilaporkan hilang setelah mobilnya yang ditumpanginya terjun ke Sungai Hugh. Beruntung mobil tersebut tersangkut di sebuah pohon sehingga korban ditemukan selamat dengan cidera ringan pada Selasa sore waktu setempat.

Juru Bicara Badan Meteorologi Australia, Sally Cutter, mengungkapkan, curah hujan tinggi di atas normal melanda Australia dari wilayah pantai barat dan berisiko menyebabkan banjir.

Baca juga: Cristina Fernandez de Kirchner Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Banjir setinggi satu meter menyebabkan sekira 500 orang harus dievakuasi. Sebuah laporan mengungkapkan. Tempat wisata terkenal Taman Nasional Uluru-Kata juga tak terhindar dari banjir.

Sebuah video yang viral melalui media sosial Instagram menunjukkan aliran air mengalir dengan deras dari pegunungan batu yang ada di taman nasional tersebut. Hingga kini upaya pencarian korban masih terus dilakukan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Jakarta – Gertakan Amerika Serikat yang diungkapkan oleh Donald Trump, langsung direspon dengan Korea Utara ...