Home > Ragam Berita > Nasional > Mahasiswa Muslim Polisikan Habib Rizieq Karena Dianggap Hina Agama Lain

Mahasiswa Muslim Polisikan Habib Rizieq Karena Dianggap Hina Agama Lain

Jakarta – Habib Rizieq Shihab, Imam besar Front Pembela Islam (FPI), lagi-lagi dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Laporan itu disampaikan oleh beberapa orang yang mengaku dari Student Peace Institute (SPI).

Mahasiswa Muslim Polisikan Habib Rizieq Karena Dianggap Hina Agama Lain

Isi dari laporannya sama dengan seperti pelaporan sebelumnya, yakni Habib Rizieq dianggap menyinggung agama tertentu dalam berceramah.

Laporan dilakukan oleh Direktur Eksekutif SPI, Doddy Abdallah itu diterima polisi dengan nomor register LP/6367/XII/2016/PMJ/Dit.Reskrimsus tertanggal 27 Desember 2016.

Selain Rizieq, Doddy juga melaporkan pemilik akun Twitter @sayareya yang mengunggah penggalan video ceramah Rizieq.

Kedua orang tersebut dituding menyebarkan hinaan pada suatu golongan agama dan menyebarkan kebencian berdasarkan SARA yang diduga melanggar Pasal 156 KUHP dan Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Baca juga: Beredar Video CCTV Detik-detik Pembunuhan Keji di Pulomas

“Kami melaporkan saudara Habib Rizieq Shihab atas tuduhan telah menyebarkan di depan publik ujaran-ujaran kebencian yang kemudian berpotensi memecah belah kerukunan beragama di Indonesia,” ujar Doddy di Polda Metro Jaya, Selasa (27/12/2016). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

Jakarta – Pemilihan gubernur (pilgub) DKI putaran kedua segera dimulai. Kabarnya, ada 156 ribu pemilih ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis