Home > Olahraga > Bola > Divonis Bebas, La Nyalla Diwacanakan Masuk Dewan Kehormatan PSSI

Divonis Bebas, La Nyalla Diwacanakan Masuk Dewan Kehormatan PSSI

Jakarta – La Nyalla Mahmud Mattalitti dianggap pmasih antas untuk masuk sebagai anggota Dewan Kehormatan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Pernyataan tersebut dilontarkan oleh salah seorang Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi.

Divonis Bebas, La Nyalla Diwacanakan Masuk Dewan Kehormatan PSSI

La Nyalla sebelumnya sempat tersangkut kasus korupsi. Ia menjadi terdakwa kasus dana hibah Kadin Jawa Timur.

Namun, setelah melalui proses hukum yang cukup panjang, La Nyalla dinyatakan tak bersalah oleh majelis hakim. Dia pun divonis bebas oleh Pengadilan Tipikor Jakarta.

Bebasnya La Nyalla ini membuka peluang baginya untuk masuk sebagai anggota Dewan Kehormatan PSSI. Menurut Yunus, masalah hal tersebut akan diputuskan saat kongres nanti.

“Kalau soal La Nyalla Mattalitti pantas atau tidak dijadikan Dewan Kehormatan PSSI itu ya tergantung ketua umum dan kongres PSSI,” ujar Yunus kepada awak media, Rabu (28/12/2016).

Meski demikian, menurut pandangan Yunus sendiri, La Nyalla pantas saja dijadikan anggota Dewan Kehormatan PSSI. Pasalnya, dahulu pria asal Makassar tersebut sudah menyumbangkan banyak hal bagi sepakbola Indonesia.

Baca juga: Gagal di Piala AFF, PSSI Siapkan Skuad Untuk SEA Games 2017

“Kalau saya pribadi menilai La Nyalla pantas, karena dia mantan Ketua Umum PSSI. Dia juga pernah berjuang untuk sepakbola indonesia,” ungkap Yunus. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Murcia vs Barcelona, 25 Oktober 2017

Prediksi Murcia vs Barcelona, 25 Oktober 2017

Jakarta – Pada Rabu 25 Oktober mendatang akan diselenggarakan pertandingan Copa del Rey antara Real ...