Home > Unik > Seorang Warga Prancis Memutuskan Memeluk Islam di Mushala Kota Cirebon

Seorang Warga Prancis Memutuskan Memeluk Islam di Mushala Kota Cirebon

Cirebon – Pada akhir pekan kemarin, suasana haru tampak menyelimuti Mushala Al Ikhlas, Kantor Kemenag Kota Cirebon. Pasalnya, Bersamaan dengan aksi 212 ‘Belas Islam 3’, seorang warga negara Perancis, Maxime Leon Serge Caron mengucapkan dua kalimat syahadat dan ia pun kini telah memeluk agama Islam.

Seorang Warga Prancis Memutuskan Memeluk Islam di Mushala Kota Cirebon

“Pengislaman ini atas permintaan Maxime Leon Serge Caron, warga negara Prancis,” kata petugas pengislaman

Acara berlangsung khidmad, meskipun dalam bingkai suasana yang sederhana di Mushala Al Ikhlas. Tabri Ali SPdI (Pengurus DKM Al Ikhlas) dan yqang menjadi saksi adalah H Yudi Mulyana MPdI dan Dadang (JFU Bimas Islam) serta diketahui Kasi Bimas Islam Drs H Yasin MPd.

Tak lama kemudian, Tabri Ali menjelaskan kepada Maxime tentang proses yang harus ia jalankan untuk memeluk agama Islam. Kemudian ia pun menjelaskan sedikit tentang rukun-rukun yang ada di agama Islam. Lantas acara tersebut diakhiri dengan penyerahan piagam.

Baca Juga : Tulisan Muslimah NU Jelaskan Tuhan Beranak Menjadi Viral di Medsos

Setelah memeluk agama Islam, Maxime diharuskan untuk mandi besar dan di sunat serta photo bareng. Prosesi pengislaman tersebut digelar di Mushala Al Ikhlas Kantor Kemenag Kota Cirebon dan diakhiri dengan ucapan syukur.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

DJ Berhijab Bernama Chika Ini Mendadak Viral di Medsos

DJ Berhijab Bernama Chika Ini Mendadak Viral di Medsos

Jakarta – Salah satu profesi disk jockey (DJ) kerap kali dinilai negatif karena dekat dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis