Home > Unik > Pengakuan Seorang Pemuda Mualaf : Islam Membuatku Tenang

Pengakuan Seorang Pemuda Mualaf : Islam Membuatku Tenang

London – Dalton Mtengwa merasa seakan-akan seperti menemukan oasis di tengah padang gersang. Ketika diwawancarai oleh Vice beberapa waktu yang lalu, pemuda 24 tahun asal Oldham, Inggris, ini menceritakan sekelumit pencarian spiritualnya hingga memeluk Agama Islam.

Pengakuan Seorang Pemuda Mualaf : Islam Membuatku Tenang

(Ilustrasi)

“Sejak masih menginjak umur belasan tahun, saya termasuk anak yang nakal di sekolah. Saya terlibat berbagai tindak kriminal atau kenakalan remaja lainnya. Saya selalu dalam masalah,” ungkap Dalton.

Dalton melanjutkan, memasuki usia 17 tahun, ia justru kabur dari sekolah. Dalton memilih hidup menggelandang di jalan-jalan bersama geng-nya. Dalton terkenal memiliki pergaulan luas. Ia telah berkelana bersama kawan-kawannya di hampir seluruh wilayah Inggris.

Memang, pada suatu saat, dirinya memutuskan untuk melanjutkan kembali pendidikannya. Namun, ia merasa tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan kampus. Di sana, ia hanya menaruh perhatian di bidang olahraga. Selain itu, ia mati-matian berusaha mendapatkan nilai yang layak.

Baca juga: Heboh, Foto Gadis Berhijab Digerayangi 3 Pria Viral di Medsos

“Perhatian saya mudah terpalingkan. Apalagi, waktu itu saya cukup populer, yang itu berarti agak berbahaya. Saat itu, saya lebih suka kehidupan jalanan,” katanya mengenang seperti dilansir dari Vice, Kamis (29/12/2016). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Penemuan Batu Langka Senilai Rp 4 Triliun

Penemuan Batu Langka Senilai Rp 4 Triliun

Rio de Janeiro – Sebuah batu hitam langka bernilai fantastis ditemukan oleh sekelompok penambang Brasil. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis