Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Penelitian, Inilah Durasi Bercinta Yang Dianggap Normal

Penelitian, Inilah Durasi Bercinta Yang Dianggap Normal

Jakarta – Kepuasan dan kenikmatan dalam berhubungan khususnya bagi pasangan suami istri tidak melulu ditentukan oleh fisik. Lantas, apakah yang bisa menjadi tolak ukur kepuasan seks? Sebagian orang menilai kepuasaan bergantung pada teknik atau cara. Ada juga yang mengira bergantung dari durasi atau lama bercinta.

Penelitian, Inilah Durasi Bercinta Yang Dianggap Normal

Pertanyaan utamanya adalah, durasi bercinta yang normal berapa lama sih? Sebuah penelitian menyebutkan durasi bercinta berbeda pada masing-masing pasangan, antara 2 menit hingga 15 menit dan paling lama 44 menit, namun hal tersebut sudah termasuk dengan bagian “pemanasan” alias foreplay. Sementara itu lama waktu atau durasi penetrasi terjadi dari 33 detik hingga 30 menit.

Penelitian ini tak hanya melibatkan satu atau dua pasangan suami istri tapi ratusan bahkan ribuan pasangan dari Negara-negara yang berbeda. Setiap pasangan diminta untuk menggunakan stopwatch saat berhubungan intim, tidak hanya saat “pemanasan” tapi juga saat penetrasi.

Sementara masing-masing pasangan mengaku cukup puas dengan durasi seks mereka, walau banyak wanita yang mengaku tidak megalami orgasme saat bercinta namun mereka mengaku puas dengan permainan pasangannya.

Baca juga: Waspada 4 Penyakit Seks Menular yang Tak Menunjukkan Gejala

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, para peneliti sepakat menyimpulkan bahwa durasi bercinta sama sekali tidak berpengaruh terhadap aktivitas seksual. Kenikmatan dan keintiman bisa diberikan lewat suasana hati dan sentuhan. Sementara durasi bercinta dipengaruhi oleh psikis, usia atau alat kontrasepsi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mengapa Wanita Harus Makan Daging Lebih Banyak Dari Pria ?

Mengapa Wanita Harus Makan Daging Lebih Banyak Dari Pria ?

Jakarta – Banyak orang sudah beralih ke makanan nabati dan menghindari produk berbahan dasar daging. ...