Home > Ragam Berita > Nasional > Bukan Hanya Netizen, Tim Anies Juga Sindir Ide Kota Apung Agus

Bukan Hanya Netizen, Tim Anies Juga Sindir Ide Kota Apung Agus

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Yudhoyono dinilai oleh Anggawira selaku Koordinator Sahabat Anies-Sandi, belum siap untuk memimpin Ibukota DKI Jakarta. Hal tersebut bisa dilihat dari pernyataan Agus terkait tentang kota mengapung sebagai salah satu solusi dalam mengatasi banjir yang melanda Jakarta setiap tahunnya.

Bukan Hanya Netizen, Tim Anies Juga Sindir Ide Kota Apung Agus

Anggawira menilai bahwa pernyataan tersebut menunjukkan bahwa putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu masih belum mengetahui akar permasalahan yang ada di ibu kota. Khususnya masalah mengenai penggusuran warga dan banjir yang kerap melanda beberapa kawasan DKI Jakarta setiap tahun.

“Video yang viral ini membuktikan bahwa Agus belum siap memimpin Jakarta, karena beliau tidak memahami akar permasalahan kota ini. Khususnya mengenai penggusuran dan banjir. Beliau mencontohkan kota-kota di dunia yang berdiri mengapung dan membangun lokasi pemukiman diatas air,” kata Anggawira di Jakarta, Rabu (28/12/2016).

“Hal tersebut tentu sangat tidak cocok dengan kondisi geografis di Jakarta terlebih lokasi sungai dan kali di Jakarta masih banyak tercemar dan kotor. Saya rasa hal tersebut bukanlah suatu solusi tepat namun justru akan menimbulkan masalah baru,” tambah dia.

Anggawira melanjutkan bahwa terkait tentang masalah penertiban pemukiman liar di bantaran sungai dan kali, tidak sesederhana seperti dalam mengambil kebijakan untuk membangun lokasi pemukiman baru di atas permukaan air.

Baca Juga : Rumor Reshuffle Jilid III, Politisi Hanura : “Isu Saja Itu”

“Namun, yang terpenting adalah menghormati warga yang mendiami tanah tersebut meskipun itu tanah milik negara. Namun, hak-hak mereka juga harus dipenuhi,” papar ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bidang organisasi tersebut.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengunjung Keluhkan Tarif Parkir di KBS Yang Tak Sesuai Dengan Karcis

Pengunjung Keluhkan Tarif Parkir di KBS Yang Tak Sesuai Dengan Karcis

Surabaya – Para pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) mengeluhkan terhadap pungutan liar tarif parkir yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis