Home > Ragam Berita > Nasional > Bukan Hanya Netizen, Tim Anies Juga Sindir Ide Kota Apung Agus

Bukan Hanya Netizen, Tim Anies Juga Sindir Ide Kota Apung Agus

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Yudhoyono dinilai oleh Anggawira selaku Koordinator Sahabat Anies-Sandi, belum siap untuk memimpin Ibukota DKI Jakarta. Hal tersebut bisa dilihat dari pernyataan Agus terkait tentang kota mengapung sebagai salah satu solusi dalam mengatasi banjir yang melanda Jakarta setiap tahunnya.

Bukan Hanya Netizen, Tim Anies Juga Sindir Ide Kota Apung Agus

Anggawira menilai bahwa pernyataan tersebut menunjukkan bahwa putra mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu masih belum mengetahui akar permasalahan yang ada di ibu kota. Khususnya masalah mengenai penggusuran warga dan banjir yang kerap melanda beberapa kawasan DKI Jakarta setiap tahun.

“Video yang viral ini membuktikan bahwa Agus belum siap memimpin Jakarta, karena beliau tidak memahami akar permasalahan kota ini. Khususnya mengenai penggusuran dan banjir. Beliau mencontohkan kota-kota di dunia yang berdiri mengapung dan membangun lokasi pemukiman diatas air,” kata Anggawira di Jakarta, Rabu (28/12/2016).

“Hal tersebut tentu sangat tidak cocok dengan kondisi geografis di Jakarta terlebih lokasi sungai dan kali di Jakarta masih banyak tercemar dan kotor. Saya rasa hal tersebut bukanlah suatu solusi tepat namun justru akan menimbulkan masalah baru,” tambah dia.

Anggawira melanjutkan bahwa terkait tentang masalah penertiban pemukiman liar di bantaran sungai dan kali, tidak sesederhana seperti dalam mengambil kebijakan untuk membangun lokasi pemukiman baru di atas permukaan air.

Baca Juga : Rumor Reshuffle Jilid III, Politisi Hanura : “Isu Saja Itu”

“Namun, yang terpenting adalah menghormati warga yang mendiami tanah tersebut meskipun itu tanah milik negara. Namun, hak-hak mereka juga harus dipenuhi,” papar ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bidang organisasi tersebut.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Jakarta – Saat Ahok menjabat, dirinya selalu mengunggah video rapat ke Youtube. Alasannya agar masyarakat ...