Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Wajah Penghina Jokowi dan Kapolri Yang Baru Saja Dibekuk Polisi

Inilah Wajah Penghina Jokowi dan Kapolri Yang Baru Saja Dibekuk Polisi

Jakarta – Sebuah Coretan yang muncul di tiang bawah Tol Kebon Baru, Cilincing, Jakarta Utara, berisi tentang kata-kata penghinaan terhadap Presiden Jokowi dan Kapolri Jendral Tito Karnavian. Sang pelaku yang mengaku sebagai teroris ISIS itu pun langsung dibekap oleh pihak kepolisian.

Inilah Wajah Penghina Jokowi dan Kapolri Yang Baru Saja Dibekuk Polisi

Terlihat dari foto yang beredar, ada kata bertuliskan penghinaan yang ditujukan juga kepada Kapolri. Selain di tembok, coretan penghinaan yang ditulis menggunakan cat warna hitam tersebut juga terdapat di sebuah boks kontener berwarna putih yang berada di sisi jalan. Bahkan, juga tertera tulisan ‘JAMIL PENCETUS TERORIS ISIS’ yang terpampang di tembok tol tersebut.

Terkait hal itu, Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, AKBP Yuldi Yusman membenarkan bahwa pelaku yang menulis coretan tersebut telah ditangkap oleh pihaknya. Pelaku tersebut diketahui bernama Jamil Adil (47), warga Kebon Baru, Cilincing, Jakarta Utara. Pelaku saat tengah diperiksa di Polres Jakarta Utara.

“Pelakunya sudah ditangkap di rumahnya, saat ini ada di Polres Jakarta Utara, sedang kami lakukan pemeriksaan,” ujar Yuldi saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (29/12/2016).

Menurut Yuldi, pertama kali yang mengetahui tulisan di dinding tersebut adalah seorang anggota polisi ketika hendak mengatur lalu lintas, sekitar pukul 06.00 WIB pagi tadi. Lantas, polisi itu melaporkan tulisan tersebut kepada anggota Polsek Cilincing. Tak lama kemudian, sang pelaku pun ditangkap. Yuldi menjelaskan bahwa kini tulisan tersebut sudah dihapus.

Baca Juga : Ahok Beberkan Resolusinya Di Tahun 2017 Mendatang

“Dari tangan pelaku kami menyita 1 buah pilok berwarna putih, 3 buah pilok berwarna hitam, sementara keterangan pelaku masih kami periksa ,” imbuhnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Menegaskan Ahok Bukanlah Imam, Tapi Pelayan Masyarakat

Djarot Menegaskan Ahok Bukanlah Imam, Tapi Pelayan Masyarakat

Jakarta – Warga Jakarta diminta untuk tidak membeda-bedakan pemimpin berdasarkan suku, ras, agama, dan antar ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis