Home > Ragam Berita > Nasional > Mendagri Imbau Masyarakat Tidak Golput Dalam Pilkada

Mendagri Imbau Masyarakat Tidak Golput Dalam Pilkada

Jakarta – Pemerintah meminta masyarakat berpartisipasi dalam gelaran Pilkada serentak Februari 2017 mendatang. Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengingatkan bahwa suara pemilih sangat menentukan nasib daerah mereka.

Mendagri Imbau Masyarakat Tidak Golput Dalam Pilkada

Karena itu, dia meminta warga menggunakan hak pilihnya pada saat pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

“Soal pesta demokrasi yang terpenting kualitas bukan masalah tahapannya harus ramai atau tidak. Ukurannya di kualitas,” ujar Tjahjo kepada media di Kantor Pusat Kemendagri, Jl. Mendan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (28/12/2016).

Tjahjo menyebutkan, kualitas Pilkada ditentukan pada peningkatan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Selain itu, terjaminnya rasa aman saat pemungutan suara menjadi salah satu tolak ukur kualitas Pilkada.

“Yang penting peningkatan partisipasi, keamanan terjamin,” terang Tjahjo.

Politisi senior PDI Perjuangan ini pun optimis, penyelenggaraan Pilkada di 101 daerah akan jauh lebih berkualitas dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Tito Karnavian Ungkapkapkan Sepak Terjang Pelaku Pembunuhan Pulomas

Sekalipun memang dari hasil temuan Tim Monitoring Pilkada menunjukkan proses dan tahapan Pilkada yang berjalan di sejumlah daerah cenderung sepi dan landai.

“Optimis (Pilkada 2017 red) akan lebih berkualitas dan berjalan demokratif,” pungkas Tjahjo. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai hari ini melaksanakan pembukaan rute baru untuk mengurangi ...