Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Dalami Penyelidikan Isu Bantuan Logistik IHR kepada ISIS

Polri Dalami Penyelidikan Isu Bantuan Logistik IHR kepada ISIS

Jakarta – Mabes Polri kini melakukan penyelidikan terkait dugaan bantuan logistik yang didapat ISIS di Aleppo, Suriah. Kabar tersebut sebelumnya santer berembus dari sebuah video di YouTube.

Polri Dalami Penyelidikan Isu Bantuan Logistik IHR kepada ISIS

Dalam potongan video tersebut, terlihat dus berisi logistik berasal dari organisasi kemanusiaan bernama IHR (Indonesia Humanitarian Relief), yang disebut-sebut dipimpin oleh Bachtiar Nasir.

“Soal bantuan ke Aleppo, sedang diselidiki oleh Cyber Crime, Densus 88 dan BNPT,” ucap Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri pada Rabu (28/12/2016).

Jenderal bintang empat ini juga mengaku belum akan memanggil ‎Bachtiar Nasir untuk diperiksa dan diambil keterangannya sebagai saksi. “Belum akan memanggil yang bersangkutan (Bachtiar Nasir),” terang dia.

Baca juga: Mendagri Imbau Masyarakat Tidak Golput Dalam Pilkada

Sementara itu, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar meminta‎ masyarakat yang mengetahui informasi itu untuk melapor ke kepolisian agar membuat terang kasus tersebut.

“Masyarakat yang tahu soal info ini silahkan sharing kepada kami di Bareskrim. Apa latar belakangnya, tujuan, sumbernya, dikirim ke siapa saja, sumbernya dan lainnya,” tambahnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Jakarta – Komunitas Projo atau yang lebih akrab disebut Pro Jokowi, kali mengumpulkan beberapa nama ...