Home > Ragam Berita > Nasional > Sosialisasi Pentingnya Kebersihan, Gadis Ahok Hebohkan Rusun Marunda

Sosialisasi Pentingnya Kebersihan, Gadis Ahok Hebohkan Rusun Marunda

Jakarta – Penghuni Rumah Susun (Rusun) Marunda, Cilincing, Jakarta Utara pada Rabu (28/12/2016) dibuat heboh dengan kehadiran belasan gadis cantik berkaos putih yang datang untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan.

Sosialisasi Pentingnya Kebersihan, Gadis Ahok Hebohkan Rusun Marunda

Kehadiran rombongan wanita cantik yang menamakan dirinya Gerakan Aksi Srikandi Coblos Ahok atau Gadis Ahok ini menyita perhatian para penghuni Rusun Marunda, khusunya para pria, yang terus saja mengikuti kegiatan dari para Gadis Ahok ini sambil sesekali mengambil foto mereka.

Gadis Ahok sengaja datang menjumpai para penghuni Rusun Marunda guna melakukan sosialisasi terkait pentingnya menjaga kebersihan.

Sosialisasi Pentingnya Kebersihan, Gadis Ahok Hebohkan Rusun Marunda

“Jadi, kita sosialisasi datangi warga. Kita mensosialisasikan kebersihan diri dan hidup kita. Berdialog bagaimana kesan-kesannya hidup di rusun,” jelas Juru Bicara Gadis Ahok, Dee Adnan.

Menurut Dee, setiap warga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungannya, sehingga tidak harus tergantung kepada pemerintah.

“Mereka senang sekali tinggal di rusun, yang tadinya tinggal di wilayah yang tidak layak. Kita harus sadar kebersihan itu penting karena resik bersih dan apik dimulai dari diri kita. Bisa mulai dari lingkungan kita,” sambung Dee.

Kehadiran Gadis Ahok ini disambut dengan gembira oleh para penghuni rusun. Mereka juga berharap pemerintah dapat memperbanyak tempat sampah di sekitar Rusun Marunda.

“Senang, langsung nyata, kan bisa dapat bantuan sikat gigi, sabun. Ya, ini lumayan berasa juga kalau beli. Cuma kalau bisa banyakin tempat sampah, maklum di rusun kan orangnya banyak. Terus ada subsidi peralatan kebersihan,” jelasnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Gatot Nurmantyo Tampik Isu Bakal Maju Dalam Pilpres 2019

Gatot Nurmantyo Tampik Isu Bakal Maju Dalam Pilpres 2019

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sering dikabarkan akan maju dalam bursa calon Presiden ...