Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip agar Warna Lipstik Lebih Awet

Inilah Beberapa Tip agar Warna Lipstik Lebih Awet

Jakarta – Bagi wanita, lipstik merupakan salah satu make up yang tak boleh ketinggalan untuk dipakai. Meski tak memakai bedak atau alis buatan, jika seseorang sudah memakai lipstik maka ia akan merasa lebih percaya diri.

Inilah Beberapa Tip agar Warna Lipstik Lebih Awet

Memang, lipstik adalah salah satu make up yang bisa membuat seseorang terlihat menjadi lebih fresh dan lebih mengesankan. Nah, berbicara soal memakai lipstik, kira-kira lipstik yang kamu pakai setiap harinya mampu bertahan berapa lama? 1 jam, 2 jam atau lebih?

Karena warna lipstik yang dipakai luntur atau pudar, kita pun tidak jarang harus memoleskan kembali lipstik di bibir kita. Tapi kali ini kamu nggak perlu repot dengan terlalu sering memoleskan lipstik ke bibir agar warna bibir senantiasa cantik dan mengesankan. Vemale memiliki tips agar lipstik di bibir awet dan tahan seharian serta tidak mudah luntur. Tips tersebut adalah sebagai berikut.

Pilih Lipstik Pigmented
Semakin lembut atau soft warna lipstik, maka akan semakin mudah buat pudar dan luntur. Untuk itu, pilih warna lipstik yang pigmented atau tidak terlalu lembut. Warna lipstik yang tegas akan membantu kamu mendapatkan warna bibir yang mengesankan. Ini juga tidak mudah luntur. Tak perlu takut terlihat norak, selama kamu memakai lipstik dengan warna tegas ini tidak berlebihan, ini akan tetap membuat kamu terlihat semakin cantik nan anggun.

Pakai Pelembab Bibir
Usahakan untuk memakai pelembab bibir jika ingin lipstik yang dipakai awet seharian. Ketika kondisi bibir lembab, hal ini akan memudahkan warna lipstik merasuk ke kulit bibir dengan baik. Ini juga memungkinkan bibir menjadi terlihat lebih seksi dan sehat.

Gunakan Lip Liner
Lip liner penting digunakan ketika kamu ingin mendapatkan warna bibir yang lebih tegas dan lipstik yang awet saat dipakai. Lip liner juga membuat warna lipstik terlihat lebih rapi dan menarik di bibir.

Pakai Eyeshadow atau Blush On
Ketika kamu ingin mendapatkan warna lipstik yang awet, cobalah untuk memoleskan sedikit eyeshadow atau blush on dengan warna senada di atas lipstik yang telah terpoles di bibir menggunakan kuas.

Lapisi Dengan Bedak
Satu lagi tips agar warna lipstik awet adalah melapisi bibir dengan bedak. Caranya sangat mudah, pakai lipstik seperti biasa. Jika sudah, lapisi bibir dengan bedak hingga rata. Selanjutnya, kamu bisa memoleskan lagi lipstik di bibir kamu. Dengan cara ini, warna lipstik tak hanya awet tetapi juga akan terlihat lebih mengesankan serta lembut.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Hati-Hati, Pecahkan Jerawat di Area Ini Dapat Berdampak Besar

Jakarta – Pada dasarnya, Anda tidak anjurkan untuk memecahkan jerawat di wajah Anda, apalagi jerawat ...