Home > Ragam Berita > Nasional > Video Pilot Citilink Mabuk Beredar Luas di Medsos, Ini Kata Manajemen Citilink

Video Pilot Citilink Mabuk Beredar Luas di Medsos, Ini Kata Manajemen Citilink

Jakarta – Dua hari ini media sosial dihebohkan dengan beredarnya potongan video yang memperlihatkan seorang pilot pesawat Citilink sedang berjalan terhuyung-huyung seperti orang mabuk saat hendak melakukan penerbangan dari Jakarta ke Surabaya pada Rabu (28/12/2016).

Video Pilot Citilink Mabuk Beredar Luas di Medsos, Ini Kata Manajemen Citilink

Terkait beredarnya foto tersebut, Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar menjelaskan, video tersebut belum bisa dijadikan bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan meskipun manajemen telah mengambil tindakan tegas terhadap pilot tersebut.

“Yang terpenting, manajemen Citilink sudah mengambil tindakan tegas atas kejadian tanggal 28 Desember dan menggantinya dengan pilot lain,” kata Benny, Kamis (29/12/2016).

Sebelumnya Benny juga membantah bahwa pilot yang terlihat di dalam rekaman video itu sedang mabuk. Menurut Benny, pilot itu memang datang terlambat sehingga penerbangan harus didelay hingga 65 menit. Namun masalah kemudian segera terselesaikan setelah Citilink menggantinya dengan pilot yang lain.

Pilot yang terlambat itu kemudian dibawa ke klinik dan dilakukan tes urine, hasilnya negatif.

Dalam video yang telah beredar luas ini terlihat seorang pilot sedang berjalan terhuyung-huyung sambil mengenakan kacamata hitam. Saat di depan pintu masuk, topi pilot yang dibawanya terjatuh.Pilot ini juga terlihat sempoyongan saat memasuki pintu pemeriksaan.

Saat mengambil tasnya dari mesin X-ray, pilot ini juga langsung menarik tali dan penutup tasnya sehingga isi tas berhamburan keluar sehingga harus dibantu oleh petugas untuk mengumpulkan barang-barangnya yang terjatuh. Terakhir, pilot ini menjatuhkan kembali topi dan kacamatanya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Aksi Bela Palestina, Wiranto Tegaskan Bakal Beri Dukungan kepada MUI

Terkait Aksi Bela Palestina, Wiranto Tegaskan Bakal Beri Dukungan kepada MUI

Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengatakan pemerintah mendukung rencana Aksi Bela ...