Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Janjikan Langkah Kongkrit dan Efektif Mengatasi Kebakaran di Ibu Kota

Agus Janjikan Langkah Kongkrit dan Efektif Mengatasi Kebakaran di Ibu Kota

Jakarta – Kebakaran, sesuatu yang lumrah terjadi di Ibu kota tercinta. Data yang dilansir dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Bencana Pemprov DKI pada tanggal 29 desember 2016 mencatat sebanyak 1.166 kebakaran. Hal tersebut tentu menjadi PR berat bagi calon Gubernur DKI Jakarta periode mendatang.

Agus Janjikan Langkah Kongkrit dan Efektif Mengatasi Kebakaran di Ibu Kota

Agus Harimurti Yudhoyono, Calon Gubernur DKI Jakarta saat kampanye di kawasan Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (29/12/2016).

Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dalam kampanyenya pada kamis (29/12/2016) di pemukiman padat penduduk di Tanah Sereal Tambora, mengaku sudah menemukan langkah efektif dan efisien dalam menanggulangi kebakaran di DKI Jakarta.

Menurut Agus, perlu adanya tingkat kewaspadaan yang tinggi dari masyarakat dalam menanggulangi kebakaran agar tidak merembet kemana-mana dan menimbulkan kerugian yang semakin besar. Selain itu, upaya yang akan dilakukan oleh Pemprov DKI melalui Dinas Penanggulangan Bencana dan Penyelamatan Bencana akan menyediakan alat pemadam api ringan (APAR) di setiap rumah.

“Ini juga sekaligus untuk mengatasi jika memang akses masuk mobil pemadam sulit,” ujar Agus.

Dalam kampanyenya pula, Agus mengharapkan  kepada masyarakat untuk berperilaku hidup yang lebih sehat, higienis dan mengatur sistem udara dan air agar lebih baik.

Baca Juga : Dirkrimum Perintahkan Tangkap Ridwan Sitorus Hidup atau Mati

Agus pula menjanjikan akan memberikan 50 juta kepada setiap pelaku usaha yang ada di Tanah Sereal, Tambora. Hal tersebut diharapkan agar masyarakat mampu membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga sekitanya.

(Ria Setiawati – harianindo.com)

 

x

Check Also

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Rekan Bisnis Telah Ditetapkan Menjadi Tersangka, Sandiaga Uno Masih Berstatus Saksi

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan rekan bisnis Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga ...