Home > Ragam Berita > Nasional > Geledah Rumah Politisi PKS, KPK Temukan Uang Ribuan Dolar

Geledah Rumah Politisi PKS, KPK Temukan Uang Ribuan Dolar

Jakarta – Baru-baru ini, kediaman Wakil Ketua Komisi V DPR Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Yudi Widiana Adia digeledah oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)‎. Dalam penggeladahan tersebut, KPK berhasil menyita uang sebesar Rp100 juta dan USD5.000.

Geledah Rumah Politisi PKS, KPK Temukan Uang Ribuan Dolar

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan bahwa uang tersebut masih terus didalami oleh pihaknya. Diduga, bahwa uang tersebut berkaitan dengan pengembangan aliran suap program aspirasi proyek jalan di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

“‎Penyidik masih mendalami relasinya dengan perkara yang sedang ditangani terkait indikasi suap dalam kasus proyek di Kementerian PUPR ini,” ujar Febri di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/12/2016).

Sebelumnya, KPK memeriksa ‎Yudi Widiana Adia sebagai saksi dalam kasus dugaan suap proyek jalan Kemen PUPR yang telah menetapkan Komisaris PT Cahaya Mas, So Kok Seng sebagai tersangka. Ketika pemeriksaan tersebut, dia dicecar terkait tentang uang yang disita oleh KPK di kediamannya beberapa waktu yang lalu itu.

Meski demikian, Yudi mengklaim ‎bahwa penyidik hanya mempertanyakan seputar uang Rp100 juta. Sedangkan politikus PKS tersebut tidak membeberkan mengenai uang senilai USD5.000 yang disita di kediamannya tersebut.

Baca Juga : Timses Geram Dengan Beredarnya Video Yang Mengejek Ide Agus

“Ini memang perlu kami lakukan proses lebih jauh, apakah ada pihak lain yang juga ikut menikmati dana (suap proyek jalan) tersebut,” kata Febri.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kurangi Angka Kecelakaan, Anies Imbau Pemotor Gunakan Transportasi Massal

Kurangi Angka Kecelakaan, Anies Imbau Pemotor Gunakan Transportasi Massal

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkerja sama dengan relawan dan komunitas ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis