Home > Ragam Berita > Nasional > Tanggapi Rumah Apung Agus, Ahok : “Bisa Saja 100 Tahun Kedepan”

Tanggapi Rumah Apung Agus, Ahok : “Bisa Saja 100 Tahun Kedepan”

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono sempat membeberkan tentang konsep kota terapung. Terkait hal itu, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama memberika tanggapannya.

Tanggapi Rumah Apung Agus, Ahok : "Bisa Saja 100 Tahun Kedepan"

Kini, konsep kota terapung yang dikatakan oleh Agus tersebut telah tersebar luas di media sosial melalui penggalan rekaman video ketika Agus sedang berkunjung ke salah satu kantor media beberapa waktu yang lalu. Ketika itu, Agus berbicara soal konsep tersebut guna menyampaikan bahwa ada banyak cara dalam menata kota tanpa harus menggusur warga.

Meski Agus menyinggung konsep kota terapung tersebut, namun Agus sendiri menegaskan bahwa konsep tersebut tidak akan dicantumkannya dalam program kerja yang sering dia sampaikan.

“‎Bisa saja (bangun konsep kota terapung). Di film-film udah ada kok, bisa kota terapung,” kata Ahok di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016).

Gubernur yang terseret dalam kasus dugaan penistaan agama tersebut mengaku bahwa dirinya tidak mempunyai konsep kota terapung. Ahok lantas membandingkan konsep kota terapung dengan perkembangan ponsel. Dulu orang berpikir berpikir berkomunikasi dengan ponsel tidak mungkin terjadi. Akan tetapi, sekarang ini, banyak orang yang telah memiliki ponsel. Oleh sebab itu, hal tersebut bisa saja terjadi.

“Tapi, kalau nonton film-film Hollywood udah ada kota terapung,” ‎sambung Ahok.

Baca Juga : Geledah Rumah Politisi PKS, KPK Temukan Uang Ribuan Dolar

“Bisa saja 100 tahun ke depan ada kota terapung,” ungkap Ahok.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma Delay karena Rusaknya Landasan

Penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma Delay karena Rusaknya Landasan

Jakarta – Landasan pacu pesawat di Bandara Halim Perdanakusumah Jakarta mengalami kerusakan. Akibat ini sejumlah ...