Jakarta – Pihak Kepolisian saat ini sedang memburu Ridwan Sitorus (45) alias Ius Pane alias Marihot Sitorus, salah satu pelaku dalam perampokan di Pulomas, Jakarta Timur, yang terjadi beberapa hari lalu.

Polisi Merilis Foto Buronan Pulomas Ridwan Sitorus

Bahkan, pihak kepolisian telah menetapkan Ius masuk dalam daftar pencarian orang yang diburu polisi.

“Kami sudah ultimatium untuk yang bersangkutan untuk segera menyerahkan diri. Kalau tidak, akan kami tindak tegas,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Heryanto Adi Nugroho kepada awak media, Jumat (30/12/2016).

Rudy mengungkapkan, Polisi sudah menyebarkan foto-foto Ius ke berbagai media massa. Untuk itu, dia meminta agar Ius segera menyerahkan diri sebelum polisi bertindak lebih tegas. Rudi menyatakan akan memburu di mana pun Ius bersembunyi.

“Saya sudah perintahkan untuk tangkap Ius dalam keadaan hidup ataupun mati,” kata Rudy.

Sementara itu, ciri-ciri Ius adalah terdapat luka di bagian pipi, warna kulit sawo matang, bentuk wajah persegi, dan rambut berwarna hitam. Ius lahir di Medan, 11 November 1971.

Rudy kemudian meminta masyarakat yang mengetahui keberadaan Ius untuk memberitahukan kepada petugas kepolisian terdekat atau menghubungi piket Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada nomor telepon 082299911996.

“Jangan pernah menangkap buron ini sendirian. Jika memiliki informasi keberadaan buron ini, segera hubungi nomor telepon yang tertera. Aktif 24 jam,” kata Rudy.

Sementara itu, pelaku yang terlebih dahulu ditangkap adalah Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. Ramlan tewas tertembak, sedangkan Erwin mengalami luka tembak.

Keduanya diringkus di Gang Kalong RT 08 RW 02 Bojong, Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu kemarin.

Baca juga: Ganjar Menilai Bupati Klaten Yang Tertangkap KPK Sebagai Hal Yang Memalukan

Sementara itu, Alfins Bernius Sinaga telah diamankan di Villamas Indah, Bekasi Utara, Jawa Barat. (Yayan – www.harianindo.com)