Home > Ragam Berita > Nasional > Politisi PKB Geram Kapolda Sumut Menyambut Kedatangan Habib Rizieq

Politisi PKB Geram Kapolda Sumut Menyambut Kedatangan Habib Rizieq

Medan – Kedatangan Rizieq Shihab, petinggi Front Pembela Islam (FPI) di Medan ternyata mendapatkan sorotang dari para anggota DPR RI.

Politisi PKB Geram Kapolda Sumut Menyambut Kedatangan Habib Rizieq

Rizieq Shihab yang sesuai rencana akan mengikuti kegiatan tabligh akbar disambut oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel. Namun, sambutan yang dilakukan justru dikritik oleh anggota DPR RI.

Maman Imanul Haq, Anggota DPR RI dari fraksi PKB, mengkritik keras tindakan yang dilakukan oleh Kapolda Sumut tersebut. Menurut Maman, penyambutan tak perlu dan tidak sepantasnya dilakukan kepada pihak yang sedang menjadi sorootan publik belakangan ini.

“Kita harus betul mengingatkan juga jangan sampai aparat beri ruang untuk kelompok radikal intoleran. Jangan seperti Kapolda Sumut, menyambut tokoh yang belakangan ini kerap kali mengatakan statemen yang cenderung intoleran” ujar Imanul Haq di museum Nasional, Jakarta Pusat, Kamis (29/12/2016).

Bahkan, Maman mendesak kapolri untuk dapat menindak tegas atau bahkan mengganti Kapolda Sumut tersebut. Ia menyayangkan adanya aparat yang masih memberikan panggung dan ruang lebih bagi ormas ormas yang cenderung radikal.

Baca juga: Video, Awalnya Lancar, Blusukan Ahok di Jati Padang Tiba-tiba Dihadang Anggota FPI

“Gantilah Kapolda sumut oleh Kapolri kalau perlu” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Rekan Bisnis Telah Ditetapkan Menjadi Tersangka, Sandiaga Uno Masih Berstatus Saksi

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan rekan bisnis Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga ...