Home > Ragam Berita > Nasional > Mendagri Merasa Sedih saat Dengar Pejabat Terjaring OTT KPK

Mendagri Merasa Sedih saat Dengar Pejabat Terjaring OTT KPK

Jakarta – Beberapa waktu ini, pejabat di Indonesia santer diberitakan terjaring OTT KPK. Hal tersebut pun memancing keprihatinan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Mendagri Merasa Sedih saat Dengar Pejabat Terjaring OTT KPK

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ungkapkan sangat prihatin lantaran banyak pejabat yang terkena OTT KPK

“Tahun ini begitu banyak pejabat pusat dan daerah serta DPRD yang menjadi tersangka atau OTT khususnya oleh KPK. Setiap mendengar berita dan dapat surat pemberitahuan dari KPK atau kejaksaan dan kepolisian saya merasa sedih, prihatin,” ujar Tjahjo kumolo di Jakarta pada Jumat (30/12/2016).

Sebagaimana diketahui, KPK dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan terhadap Bupati Klaten Sri Hartini. Belum diketahui pasti kasus yang menjerat Sri.

Tjahjo mengatakan dirinya kerap ikut merasa bersalah saat mendengar informasi operasi tangkap tangan terhadap pejabat. Menurut Tjahjo bagaimanapun kepala daerah dan jajaran Kemendagri dari pusat sampai daerah adalah keluarga besarnya, termasuk juga dengan DPRD.

Baca juga: Jubir KY Tegaskan Perbedaan Pendapat dalam Hukum Jadi Hal Lumrah

Namun, pihaknya sangat yakin dengan komitmen pejabat pusat dan daerah untuk menghindari praktik melanggar hukum sudah ada. Hanya saja ada yang tidak cermat dan masih berani berbuat di luar ketentuan dan koridor peraturan hukum.

“Ini yang selalu saya ingatkan termasuk peringatan buat diri saya sendiri,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Megawati Layangkan Sindiran kepada Parpol Pendukung Pemerintah

Megawati Layangkan Sindiran kepada Parpol Pendukung Pemerintah

Jakarta – Partai pendukung pemerintah bermunculan saat pembentukan kabinet. Ketua Umum Partai Demokrasi Indoesia Perjuangan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis