Home > Ragam Berita > Nasional > Diduga Menghina Presiden dan Kapolri, Pria Ini Diringkus Polisi

Diduga Menghina Presiden dan Kapolri, Pria Ini Diringkus Polisi

Jakarta- Polres Metro Jakarta Utara menangkap Jamil Adil, terduga pelaku penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada Kamis (29/12/2016) sekitar pukul 08.30 WIB.

Diduga Menghina Presiden dan Kapolri, Pria Ini Diringkus Polisi

ilustraasi

Pria yang tercatat sebagai warga Bantaeng, Jl Kebon Baru, Semper Barat Cilincing Jakarta Utara itu melakukan penghinaan dengan menuliskan kata-kata makian kepada presiden dan Kapolri di tiang tol dan office container yang berada di bawah tol lanjutan akses JOR Kebon Baru Jalan Raya Cacing Cilincing.

”Ada tulisan kata-kata kasar atau makian yang ditujukan pada presiden dan Kapolri. Bahkan pelaku juga mencoret-coret dengan menyebut teroris ISIS,” ujar Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol M Awal Chairuddin di Mapolres Jakarta Utara pada Kamis (29/12/2016).

Dari Kasatreskrim Polres Jakarta Utara, AKBP Yuldi Yusman menjelaskan, pelaku ditangkap tak jauh dari lokasi tulisan. “Pelaku kami tangkap di jalan raya, tak jauh dari TKP,” tutur Yuldi.

Dari tangan tersangka, Polres Jakarta Utara menyita barang bukti berupa satu buah cat pilox merk Diton warna hitam ukuran 300 cc, dua buah cat pilox merk Acrylic Epoxy ukuran 150 cc dan satu buah cat pilox merk Acrylic Epoxy warna hitam ukuran 85 cc.

Baca juga: Direktur Utama Citilink Indonesia Resmi Mundur dari Jabatan

”Setelah kami tangkap, kami menggeledah rumah yang bersangkutan untuk pencarian barang bukti lain,” tambahnya.

Menurut Yuldi, dalam pemeriksaan awal pelaku mengakui membuat tulisan pada tiang tol dan office container pada pukul 01.00 dini hari. Tentang motifnya, pihak Polres Jakarta Utara masih melakukan penyelidikan. ”Untuk maksud dan tujuan serta motif pelaku menulis kata-kata itu masih kami dalami,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis