Home > Olahraga > Bola > Diego Forlan Mengaggap Pujian Terhadap Kesuksesan Antonio Conte Terlalu Berlebihan

Diego Forlan Mengaggap Pujian Terhadap Kesuksesan Antonio Conte Terlalu Berlebihan

London – Salah serorang legenda Uruguay, Diego Forlan menilai bahwa terlalu berlebihan jika semua orang terus-menerus memberikan pujian terhadap pencapaian yang diraih oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte bersama dengan klubnya sejauh ini.

Diego Forlan Mengaggap Pujian Terhadap Kesuksesan Antonio Conte Terlalu Berlebihan

Diketahui bahwa The Blues kini telah mencatatkan rekor 12 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris sejak klub London ini berganti taktik 3-4-3 ala Conte. Terkait taktik baru tersebut, banyak yang menyebut Conte sangat jenius.

Namun, bagi Forlan, yang pernah menghadapi skuat Juventus polesan pria Italia itu ketika berada di Inter, yakin jika alasan utama tren kemenangan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris ini adalah karena permainan tim secara satu kesatuan dengan sangat kuat sejak mereka melalui mimpi buruk di bawah komando Jose Mourinho musim lalu.

“Banyak yang telah dibuat Conte dengan memainkan tiga bek dan betapa efektifnya ini sejak dia beranjak ke taktik tersebut setelah melalui start yang cukup sulit,” tulis Forlan dalam kolomnya untuk The National.

“Saya tidak akan membayar untuk sebuah obsesi taktikal seperti ini, yang menempati begitu banyak ruang di media. Sepakbola benar-benar permainan sederhana dan hal terpenting, dalam informasi apa pun, para pemain menjalankan tugasnya, bukan formasi yang mereka mainkan!”

“Semua formasi yang biasa memiliki kelebihan dan kekurangan. Akan tetapi, tak akan ada yang bekerja dengan tanpa magis dari para pemain.”

Baca Juga : Klub China Sodorkan Tawaran Rp 4,2 Triliun Untuk Boyong CR7

“Sistem, pelatih dan direktur atau presiden klub tidak memenangkan pertandingan. Mereka hanya orang-orang yang bisa membuat perbedaan signifikan ketika pertandingan dimulai,” urai mantan penyerang Manchester United itu.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Cavani Siap Sambut Neymar di PSG

Cavani Siap Sambut Neymar di PSG

Paris – Edinson Cavani yang merupakan striker Paris Saint-Germain (PSG) menyatakan jika dirinya siap untuk ...