Home > Ragam Berita > Nasional > Provinsi Apakah yang Terbanyak Kena Operasi Tangkap Tangan Pungli?

Provinsi Apakah yang Terbanyak Kena Operasi Tangkap Tangan Pungli?

Jakarta – Jawa Barat secara mengekutkan menjadi provinsi di Indonesia yang paling banyak terkena Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) hingga akhir 2016.

Provinsi Apakah yang Terbanyak Kena Operasi Tangkap Tangan Pungli?

(Ilustrasi)

Berdasarkan data yang dirilis oleh Polri, dari 41 kasus OTT, sembilan kasus terjadi di Jabar dengan jumlah tersangka 26 orang dan barang bukti mencapai Rp 7,46 juta.

Sementara itu Jawa Timur dan Sumatera Utara merupakan daerah ke-dua dan ke-tiga terbanyak OTT dengan masing-masing empat kasus. Jatim menangkap 11 tersangka dengan total barang bukti mencapai Rp2 miliar, sementara Sumut 13 tersangka, dan total barang bukti Rp372 juta.

Data OTT Satgas Saber Pungli 2016 itu diungkapkan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Komisaris Besar Martinus Sitompul. Polri ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai sektor utama pemberantasan pungutan liar pada Oktober lalu.

“Ada sekitar 41 hasil OTT yang dilakukan oleh Polri mau pun masing inspektorat yang ada di kementerian dan lembaga,” ujar Martinus ketika jumpa media di kantor Divisi Humas Polri, Jumat (30/12/2016).

Baca juga: Dituduh Menista Agama, Polisi Belum Menjadwalkan Pemeriksaan Habib Rizieq

Berdasarkan data yang dirilis kepolisian, ada 20 provinsi yang tercatat kena OTT Saber Pungli. Selain Jabar, Jatim dan Sumut, provinsi lainnya yakni Aceh (1 kasus), Banten (1), DIY (1), Gorontalo (1), Jambi (2), Kalbar (1), Kaltim (1), Kepri (1), Lampung (2), Malut (1), NTB (2), NTT (1), Sulsel (2), Sulteng (1), Sulut (1), Sumbar (1), dan Sumsel (1). (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Pemkot Tangerang Tindak Tegas Rumah Makan Nakal Selama Ramadhan

Pemkot Tangerang Tindak Tegas Rumah Makan Nakal Selama Ramadhan

Jakarta – Tindakan tegas akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Rumah makan dan tempat usaha ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis