Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Konsumsi Madu dengan Teratur Dapat Cegah Kepikunan

Wow, Konsumsi Madu dengan Teratur Dapat Cegah Kepikunan

Jakarta – Seiring dengan pertambahan usia manusia akan semakin punya banyak pengalaman. Semakin tua kemampuan untuk mengingat hal-hal tertentu semakin melemah.

Wow, Konsumsi Madu dengan Teratur Dapat Cegah Kepikunan

Ternyata ada satu cara yang mudah yang bisa kamu coba agar tak mudah pikun dan ingatan makin kuat Ladies. Caranya adalah dengan memperbanyak konsumsi madu.

Para ilmuwan menyarankan untuk mengganti konsumsi gula dengan madu. Mereka menemukan sebuah fakta bahwa madu memberi efek yang sangat baik pada tubuh. Penelitian terbaru mereka menemukan bahwa madu alami dapat meningkatkan ingatan dan mengurangi kecemasan.

Percobaan yang dilakukan oleh para Ilmuwan dari University of Waikato di Hamilton, Selandia Baru ini menggunakan tikus. Ini karena tikus punya beberapa kesamaan dengan manusia. Selama percobaan, tikus yang mengonsumsi madu dapat menjalani tes memori lebih baik dibandingkan tikus yang mengonsumsi gula.

Pada tes untuk menemukan jalan keluar pada lorong-lorong, tikus yang mengonsumsi madu memiliki tingkat kecemasan yang lebih rendah dibanding tikus yang mengonsumsi gula.

Dari hasil penelitian inilah para ilmuwan menemukan fakta bahwa madu adalah makanan alami kaya manfaat. Proses penuaan yang dialami otak seiring bertambah usia bisa diperlambat dengan rutin mengonsumsi madu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hidari 4 Masalah Ini agar Anak-Ibu Menjadi Harmonis

Hidari 4 Masalah Ini agar Anak-Ibu Menjadi Harmonis

Jakarta – Meski lahir dari rahim sendiri hubungan ibu dan anak belum tentu selalu rukun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis