Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Masih Selidiki Perakit Bom Palu

Polisi Masih Selidiki Perakit Bom Palu

Jakarta – Polisi berhasil menangkap seorang tersangka perakit bom. Dia adalah Irwanto alias Abu Muhammad (30). Penangkapan tersebut dilakukan di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Rencananya, bom tersebut bakal dipakai untuk menebar teror saat perayaan Tahun Baru 2017.

Polisi Masih Selidiki Perakit Bom Palu

ilustrasi

Kadivhumas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, saat ini polisi sedang mendalami apakah pelaku masuk ke dalam jaringan kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) yang dipimpin Santoso alias Abu Wardah atau tidak.

“Masalah aksi dan kemudian masuk kelompok jaringan nanti tunggu dulu pemeriksaan ini selesai, paling tidak hasil ada gambaran apakah ini terkait Santoso,” kata Boy saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (31/12/2016).

Boy menegaskan, saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan mendalam mengenai aksi teror di malam pergantian tahun. Hingga saat ini polisi masih memburu jaringan Santoso lainnya yakni Ali Kolera.

Baca juga: Mulai 6 Januari 2017, Pemerintah Tetapkan Kenaikan Biaya STNK dan BPKB

“Ada beberapa yang saat ini masih diburu khususnya Ali kolera,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan sejumlah barang, yakni 1 buah badik (pisau ), 3 buah buku panduan tentang jihad dan cara untuk merakit bom, 2 buah botol parfum, 2 buah buku tuntunan doa-doa jihad, 1 buah handphone tanpa batere yg diduga dijadikan pemicu bom, uang sejumlah Rp7 7 ribu, dan beberapa lembar pakaian salat dan pakaian sehari-hari. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tito Karnavian Lantik Enam Kapolda di Mabes Polri

Tito Karnavian Lantik Enam Kapolda di Mabes Polri

Jakarta – Enam orang Kapolda baru dilantik di di Gedung Rupatama Mabes Polri Jakarta pada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis