Home > Ragam Berita > Nasional > Kurangi Angka Kecelakaan, Anies Imbau Pemotor Gunakan Transportasi Massal

Kurangi Angka Kecelakaan, Anies Imbau Pemotor Gunakan Transportasi Massal

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berkerja sama dengan relawan dan komunitas Bikers. Mereka menyelenggarakan mengelar riding bersama. Acara tersebut dimulai dari Kemang, Jakarta Selatan, hingga Ke Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Riding tersebut dilaksanakan pada Minggu (1/1/2017).

Kurangi Angka Kecelakaan, Anies Imbau Pemotor Gunakan Transportasi Massal

Anies Baswedan dan komunitas bikers selenggarakan riding bersama

Dalam kesempatan ini, Anies memberikan wejengan terhadap para bikers bagaimana mengendarai motor secara aman. Pasalnya berdasarkan data bahwa kecelakaan di jalanana paling tinggi adalah motor.

“Di Jakarta tiap hari ada delapan nyawa yang meregang di jalan. lima sampai dengan enam korbannya adalah pengguna motor,” ucap Anies dihadapan bikers.

Menurut Anies, untuk menekan kecelakaan tersebut nantinya para pengguna motor akan ditekan dan dialihkan ke transportasi masal.

Baca juga: Berita Terbaru : Polisi Bekuk Ius Pane di Medan

“Nanti setiap beberapa hari tertentu, struk pembayaran kertas parkir motor bisa dipakai untuk transportasi gratis untuk busway dan KRL atau terintegrasi dengan program satu tarif 5.000 kita,” tuturnya.

“Bermotor itu fun saat macet, perjalanan jauh, yang berbahaya bisa mudah pindah ke busway, dan lainnya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

Jakarta – Pemilihan gubernur (pilgub) DKI putaran kedua segera dimulai. Kabarnya, ada 156 ribu pemilih ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis