Home > Ragam Berita > Nasional > Tersangka Makar Jamran Ternyata Tim Sukses Pasangan Agus-Sylvi

Tersangka Makar Jamran Ternyata Tim Sukses Pasangan Agus-Sylvi

Jakarta – Dari hasil pemeriksaan terhadap saksi Gde Sardjana (suami Sylviana Murni), tersangka makar Jamran ternyata diketahui sebagai salah satu tim sukses pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus-Sylvi.

Tersangka Makar Jamran Ternyata Tim Sukses Pasangan Agus-Sylvi

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Gde Sardjana mentransfer sejumlah uang kepada Jamran karena ia timses Agus-Sylvi.

“Ini ada Rp 20 juta, kedua Rp 5 juta, dan ketiga Rp 10 juta. Ini keperluan untuk tim sukses pasangan satu ya, dia anggota timses,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (31/12/2016).

Uang tersebut ditransfer oleh Gde Sardjana untuk keperluan operasi melahirkan dari istri Jamran pada bulan November 2016.

“Dia (Gde) mengaku memberikan sejumlah uang kepada Jamran sekitar bulan November. Kedua, dia juga melalui teman istrinya Pak Jamran, ini juga bulan November,” kata Argo.

Hingga kini polisi telah memeriksa 30 orang saksi terkait kasus dugaan makar dari sembilan orang tersangka yang ditangkap pada 2 desember 2016.

Kesembilan orang tersebut adalah Kivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Firza Huzein, Eko, Alvin Indra, Rachmawati Soekarnoputri, Jamran, dan Rizal Khobar.

Belakangan nama Hatta Taliwang juga disangkakan terkait kasus yang sama dan dijerat Pasal 107 jo Pasal 110 tentang makar dan pemufakatan jahat.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

2 Bom Kampung Melayu Meledak di Lokasi Yang Berdekatan

2 Bom Kampung Melayu Meledak di Lokasi Yang Berdekatan

Jakarta – Mabes Polri secara resmi merilis detail kronologi ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis