Home > Ragam Berita > Nasional > Timses Menolak Tudingan Sumbangan Suami Sylvi Untuk Pembiayaan Makar

Timses Menolak Tudingan Sumbangan Suami Sylvi Untuk Pembiayaan Makar

Jakarta – Proses pemeriksaan suami dari calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Sylviana Murni, sebagai saksi dugaan makar disebut tim pemenangan sudah dipolitisasi. Kubu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylvi merasa dipojokkan oleh kasus terkait.

Timses Menolak Tudingan Sumbangan Suami Sylvi Untuk Pembiayaan Makar

Rico Rustombi selaku Juru bicara pasangan Agus-Sylvi menilai, isu makar bernuansa politik tinggi dan rawan dimanfaatkan untuk kepentingan pihak tertentu.

“Nuansa politik pasti sangat tinggi dalam kasus ini (makar). Kami menginginkan adanya sikap yang tak memojokkan pasangan calon kami dalam isu yang sangat rawan dimanfaatkan untuk keuntungan pihak lain,” cetus Rico di Jakarta, Sabtu (31/12/2016).

Suami Sylvi, Gde Sardjana, menjalani pemeriksaan oleh penyi­dik Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jumat (30/12). Gde Sardjana diperik­sa sebagai saksi terkait dengan dugaan pemberian dana makar yang menyeret sejumlah aktivis dan tokoh nasional.

Gde pun membantah melakukan pembiayaan makar. Menurut dia, dana yang diberikannya kepada seorang aktivis bernama Jamran untuk membantu biaya persalinan istri Jamran.

Rico berpendapat, Gde Sardjana menyumbang untuk alasan persahabatan dan kemanusiaan. Tidak ada kejahatan dalam urusan tersebut.

Rico menekankan publik harus memperoleh berita yang jernih tentang kasus tersebut sehingga terhindar dari pemberitaan insinuatif (menuding) yang beredar di media sosial bahwa seolah-olah kasus itu terkait dengan Agus-Sylvi.

Rico kemudian meminta kasus tersebut tidak digunakan untuk memojokkan Agus-Sylvi.

Baca juga: Penulis Buku “Jokowi Undercover” Ditangkap Bareskrim Mabes Polri

“Kami tetap mengikuti kompetisi politik yang jujur dan bersih, dan percaya bahwa publik tidak mudah dimanipulasi oleh pemberitaan yang bernada negatif dan tendensius,” tegasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Program Ok Otrip Resmi Dirilis Pemprov DKI

Program Ok Otrip Resmi Dirilis Pemprov DKI

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemorov) DKI Jakarta menggelar acara soft launching program one karcis one ...