Home > Ragam Berita > Nasional > Timses Agus Merasa Kasus Dugaan Makar Rawan Dipolitisasi

Timses Agus Merasa Kasus Dugaan Makar Rawan Dipolitisasi

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu, suami dari calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan 1, Sylviana Murni diperiksi oleh pihak kepolisian. Ia dimintai keterangan sebagai saksi dugaan makar.

Timses Agus Merasa Kasus Dugaan Makar Rawan Dipolitisasi

Tim Sukses Agus-Sylvi Konferensi Pers

Terkait hal itu, tim pemenangan kubu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylvi disebut telah dipolitisasi dan merasa dipojokkan oleh kasus tersebut. Rico Rustombi, selaku juru bicara pasangan Agus-Sylvi, menilai bahwa isu dugaan kasus makar tersebut sangat bernuansa politik dan rawan dimanfaatkan untuk kepentingan pihak tertentu.

“Nuansa politik pasti sangat tinggi dalam kasus ini (makar). Kami menginginkan adanya sikap yang tak memojokkan pasangan calon kami dalam isu yang sangat rawan dimanfaatkan untuk keuntungan pihak lain,” cetus Rico di Jakarta, Sabtu (31/12/2016).

Pada Jumat (30/12/2016) lalu, suami Sylvi, Gde Sardjana, baru saja menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Dirinya diperiksa sebagai saksi yang berhubungan dengan kasus dugaan pemberian dana makar yang menyeret sejumlah aktivis dan tokoh nasional itu.

Gde membantah bahwa dirinya membiayai makar tersebut. Dia mengaku bahwa dana yang diberikannya kepada seorang aktivis bernama Jamran hanya sekedar membantu biaya persalinan istri Jamran. Rico mengklaim bahwa Gde Sardjana menyumbang dana hanya beralasan rasa persahabatan dan kemanusiaan semata. Tidak ada unsur kejahatan dalam urusan tersebut.

Publik diminta harus memperoleh pemberitaan yang jernih terkait kasus tersebut agar bisa terhindar dari pemberitaan insinuatif (menuding) yang beredar di media sosial bahwa seolah-olah kasus tersebut terkait dengan Agus-Sylvi. Masyarakat juga diminta untuk tidak memojokkan Agus-Sylvi terkait kasus tersebut.

Baca Juga : Fadli Zon Kritisi Rencana Pemerintah Pantau Percakapan di Aplikasi Chat

“Kami tetap mengikuti kompetisi politik yang jujur dan bersih, dan percaya bahwa publik tidak mudah dimanipulasi oleh pemberitaan yang bernada negatif dan tendensius,” Rico.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Tersangka, Menag : "Kita Ikuti Saja Proses Hukum"

Habib Rizieq Tersangka, Menag : “Kita Ikuti Saja Proses Hukum”

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab secara resmi telah ditetapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis