Home > Ragam Berita > Nasional > Dinilai Pelayanan DKI Menurun Selama Ahok Cuti, Ini Kata Sumarsono

Dinilai Pelayanan DKI Menurun Selama Ahok Cuti, Ini Kata Sumarsono

Jakarta – Beberapa waktu belakangan ini, postingan netizen di media sosial semakin banyak yang menunjukkan keluhan terhadap menurunnya layanan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta.

Dinilai Pelayanan DKI Menurun Selama Ahok Cuti, Ini Kata Sumarsono

Satu hal yang paling sering dikeluhkan adalah ketidakhadiran petugas di loket pelayanan.

Kebanyakan dari mereka mengkaitkan penurunan kualitas pelayan ini dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ahok saat ini tengah menjalani cuti untuk mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017.

Namun, Sumarsono selaku Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menegaskan, pihaknya sampai saat ini belum menerima langsung keluhan tersebut.

“Saya tidak mendapatkan laporan hal itu. Tidak ada pengaduan langsung,” kata dia usai kunjungan kerja ke Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, akhir pekan lalu seperti dilansir dari kompas.com, Senin (2/1/2017).

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Soni ini menyebut, pihaknya tidak mau gegabah dalam menerbitkan dokumen.

Sebab, kata dia, setiap dokumen yang akan diurus harus dilengkapi berbagai syarat dan nantinya juga harus disetujui oleh instansi terkait sesuai bidang dari dokumen yang diurus.

Soni menyatakan, pihaknya tak ingin menerbitkan dokumen secara asal-asalan. “Jangan karena Plt yang menangani izinnya cepat tapi asal-asalan,” ujar Soni.

Baca juga: Timses Agus Merasa Kasus Dugaan Makar Rawan Dipolitisasi

Pada kunjungan kerjanya di Kecamatan Duren Sawit, Soni tdiketahui berkunjung ke empat lokasi, yakni ke Kantor Kecamatan, Puskesmas Kecamatan, Kantor Kelurahan Duren Sawit, dan Puskesmas Kelurahan Duren Sawit. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Dinilai Terlalu Banyak Pencitraan di Awal Kepemimpinannya

Anies-Sandi Dinilai Terlalu Banyak Pencitraan di Awal Kepemimpinannya

Jakarta – Mahyudin selaku Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat terang-terangan mengkritik Anies Baswedan dan Sandiaga ...