Home > Ragam Berita > Nasional > Pengunjung Keluhkan Tarif Parkir di KBS Yang Tak Sesuai Dengan Karcis

Pengunjung Keluhkan Tarif Parkir di KBS Yang Tak Sesuai Dengan Karcis

Surabaya – Para pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) mengeluhkan terhadap pungutan liar tarif parkir yang sering terjadi disana. Pasalnya, tarif parkir di kebun binatang khas kota Surabaya tersebut tak sesuai dengan harga tarif yang tertera pada karcis.

Pengunjung Keluhkan Tarif Parkir di KBS Yang Tak Sesuai Dengan Karcis

Suasana Parkir Di Depan Kebun Binatang Surabaya

Dalam karcis tersebut tertera tarif Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk kendaraan roda empat. Namun ketika akan membayar, pengunjung KBS harus mengeluarkan uang Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp7.000 untuk mobil.

“Aneh sih karena tidak seperti biasanya dan tak sesuai yang tertera pada karcis,” kata Suhaimi, 34, warga Surabaya saat berkunjung ke KBS pada Senin (2/1/2017).

Ia merasa kebingung dengan tarif parkir tersebut. Lantas ia menilai hal itu sebagai pungutan liar. Salah seorang pengunjung lainnya, Mustain, 45, pun mengeluhkan hal yang sama. Ia datang bersama teman-temannya ke KBS. Sama seperti Suhaimi, ia juga harus membayar biaya parkir yang lebih besar ketimbang tarif yang tertera di karcis.

Padahal, ia biasa membayar tarif parkir sesuai dengan nilai pada karcis. Meski demikian, petugas parkir tak tahu menahu terkait tentang kebijakan tarif tersebut. Ia hanya menjalankan tugas dalam menarik biaya parkir sebesar Rp5.000 sesuai dengan perintah saja.

Baca Juga : Habib Novel Dukung Kapolda Sumut Yang Sambut Habib Rizieq Jadi Kapolri

“Saya juga enggak paham. Silakan sampeyan tanya ke pihak terkait,” kata pria yang enggan menyebutkan namanya itu.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Gatot Nurmantyo Tampik Isu Bakal Maju Dalam Pilpres 2019

Gatot Nurmantyo Tampik Isu Bakal Maju Dalam Pilpres 2019

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sering dikabarkan akan maju dalam bursa calon Presiden ...