Home > Ragam Berita > Nasional > Pendeta Tarigan Ditangkap Terkait Penyiksaan di Yayasan Kasih Anugerah Bangsa

Pendeta Tarigan Ditangkap Terkait Penyiksaan di Yayasan Kasih Anugerah Bangsa

Medan – Pendeta Sempurna Tarigan selaku pemilik sekaligus pengurus di Panti Rehabilitasi Yayasan Kasih Anugerah Bangsa ditangkap pihak kepolisian di kediamannya di Jalan Letjen Jamin Ginting, Lingkungan IV, Gang Bersama, Kelurahan Puji Dadi, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai pada Kamis (29/12/2016) dinihari WIB lalu.

Pendeta Tarigan Ditangkap Terkait Penyiksaan di Yayasan Kasih Anugerah Bangsa

Pdt Tarigan ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka terkait praktik penganiayaan yang terjadi di dalam panti rehabilitasi.

Penangkapan Pdt Tarigan dilakukan berdasarkan Surat Perintah Penangkapan Sp.Kap /449/XII/2016 Reskrim, terkait kasus 170 juncto 351 tentang penganiayaan. Penangkapan dilakukan oleh Tim Opsnal Polres Binjai yang dipimpin langsung oleh Kanit Pidum Ipda Tono.

Penangkapan ini juga merupakan tindak lanjut dari laporan polisi dengan nomor LP/835/XII/2016/SPKT-A/Reskrim.
Kabar penangkapan tersebut dibenarkan langsung oleh Ipda Tono.

“Benar kita telah melakukan penangkapan terhadap Pdt. Sempurna Tarigan, dan saat ini telah kita lakukan penahanan terhadap yang bersangkutan dan untuk selanjutnya kita masih lakukan pemeriksaan,” ujar Tono.

Sebelum ini, aparat gabungan dari Pemkot Binjai, Polres Binjai dan BNN Kota Binjai menggerebek Yayasan Kasih Anugerah Bangsa setelah banyaknya lapora dari masyarakat terkait penyimpangan yang dilakukan dalam proses rehabilitasi para pengguna narkoba dan gangguan jiwa.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Megawati Layangkan Sindiran kepada Parpol Pendukung Pemerintah

Megawati Layangkan Sindiran kepada Parpol Pendukung Pemerintah

Jakarta – Partai pendukung pemerintah bermunculan saat pembentukan kabinet. Ketua Umum Partai Demokrasi Indoesia Perjuangan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis