Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Sentil Isu Tentang Dirinya Yang Dianggap Penganut Kejawen

Anies Sentil Isu Tentang Dirinya Yang Dianggap Penganut Kejawen

Jakarta – Akhirnya calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan angkat bicara terkait dengan tuduhan agama yang dianutnya. Beberapa waktu yang lalu, salah seorang pemuda merasa penasaran, lantaran di media sosial, Anies diduga menganut kepercayaan kejawen.

Anies Sentil Isu Tentang Dirinya Yang Dianggap Penganut Kejawen

“Iya ini ada isu lagi soal kejawen, fitnah itu. Ini baru pertama kali saya dengar kejawen,” ujar Aniez saat kampanye di Kampung Wadas, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Senin (2/1/2017).

Anies mengaku tak merasa heran dengan munculnya tuduhan menjelang pemilihan Pilgub DKI yang akan digelar pada (15/2/2017). Tudingan tersebut menurutnya bukan pertama kali diterima oleh dirinya. Anies menegaskan bahwa dirinya adalah penganut Islam.

“Saya bilang ini komplet fitnahnya. Saya seorang Ahli Sunah Wal Jamaah. Doakan bisa menjalankan syariah dengan baik,” katanya.

Meskipun dirinya kerap mendapat tudingan dari berbagai sisi, namun Anies justru merasa semakin percaya diri. Fitnah yang datang bertubi-tubi membuktikan tidak ada lagi celah yang bisa diserang dari program yang akan diusung olehnya.

“Makanya yang dikritik orangnya, agamanya bukan programnya,” ujarnya.

Calon Gubernur yang berpasangan dengan Sandiaga Uno tersebut pun mengajak warga aktif dalam menangkis fitnah yang beredar di masyarakat. Seiring berjalannya waktu, fitnah dan serangan serupa tersebut akan terus berdatangan dan lebih banyak lagi.

Baca Juga : Anies Ajari Relawannya Etika Menempel Stiker Kampanye

“Ini ujian, keikhlasan kita yang penting kita dipuji tidak terbang, dicaci tidak tumbang,” tutupnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis