Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Minta Ada Tindakan Tegas Dari Pemerintah Terkait TKA Ilegal

Sandiaga Minta Ada Tindakan Tegas Dari Pemerintah Terkait TKA Ilegal

Jakarta – Sandiaga Uno baru-baru ini sempat mengusulkan agar tenaga kerja asing ilegal, seperti puluhan PSK asal RRC yang ditangkap Ditjen Imigrasi kemarin, diberikan sanksi sosial, contohnya seperti membersihkan selokan atau kegiatan lainnya.

Sandiaga Minta Ada Tindakan Tegas Dari Pemerintah Terkait TKA Ilegal

70 PSK RRC Ilegal Yang Tertangkap

“Ini harus ada tindakan tegas. Kalau di luar, juga diberi sanksi sosial, seperti bersihkan selokan dan diberitahukan kepada publik,” kata Sandiaga.

Sebelumnya, Ditjen Imigrasi mengungkap terkait penangkapan lebih 70 PSK asal RRC yang memanfaatkan visa kunjungan untuk mencari nafkah di Indonesia. Wisatawan-wisatan Cina yang rata-rata overstay tersebut, bekerja di sejumlah panti pijat, sebagai pemandu lagu di sejumlah tempat karaoke dan ada yang terang-terangan menjadi PSK.

Tarif yang mereka patok kurang lebih antara Rp 2,8 juta sampai 5 juta hanya untuk sekali kencan saja. Sandiaga mengatakan bahwa tidak hanya PSK yang diberi sanksi sosial tersebut, melainkan penyedia jasa dan pengguna jasa wanita-wanita penghibur itu juga ikut terkena sanksinya.

“Hal ini dapat diterapkan dengan memastikan tempat-tempat mana yang dilakukan pembersihan bersama PPSU (pasukan oranye) dan memastikan tidak mengulangi perbuatannya,” kata Sandiaga.

Menurut Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Anies Baswedan tersebut, yang terpenting harus ada penegakan hukum yang tidak mematikan sektor pariwisata karena penyalahgunaan visa wisata. Sandiaga karena itu mengusulkan pentingnya terobosan yang inovatif.

Baca Juga : Pengacara Ahok Menilai Ada Kejanggalan Dari Pihak Pelapor

“Pemprov bersama Imigrasi harus dapat memastikan para wisatawan Tiongkok tidak ‘over stay’ harus ada alarm dan memastikan mereka harus meninggalkan Indonesia,” kata Sandiaga.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Video Stand Up Comedy Comic Ini Dituding Menghina Syariat Islam di Aceh

Video Stand Up Comedy Comic Ini Dituding Menghina Syariat Islam di Aceh

Jakarta – Seorang stand up komedian bernama Hafiz dituding melecehkan peneraan syariat Islam di Aceh. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis