Home > Ragam Berita > Nasional > Semua Saksi Pelapor Kasus Ahok Ternyata Berhubungan dengan FPI

Semua Saksi Pelapor Kasus Ahok Ternyata Berhubungan dengan FPI

Jakarta – Tim pengacara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang tergabung dalam Tim Advokasi Bhinneka Tunggal Ika mengungkapkan bahwa semua saksi pelapor ternyata memiliki hubungan dengan Front Pembela Islam.

Semua Saksi Pelapor Kasus Ahok Ternyata Berhubungan dengan FPI

“Semua saksi itu rupanya terkait FPI,” tutur salah satu anggota tim, Humphrey Djemat, dalam keterangannya, Senin (2/1/2016).

“Bayangkan, tidak ada saksi pelapor dari warga Kepulauan Seribu,” tambahnya.

Selain itu, dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), pelapor menyebutkan punya bukti SMS dari warga Kepulauan Seribu yang menyatakan Ahok telah melakukan penistaan terhadap agama Islam. Namun belakangan mereka mengatakan bahwa SMS tersebut telah dihapus.

“Dalam BAP-nya, saya sudah mendapat laporan, SMS dan telepon dari warga Kepulauan Seribu bahwa Ahok benar menista agama dan mereka enggak suka. Anehnya di ujung keterangannya, dia bilang semua SMS sudah dihapus,” tutur Humphrey.

Tim kuasa hukum Ahok berencana untuk memeriksa kebenaran dari saksi pelapor terkait SMS yang mereka sampaikan kepada operator selular. Karena keterangan palsu dalam pengadilan dapat dikenai sanksi hukum.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Bogor – Belakangan ini, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sering dibicarakan oleh banyak orang usai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis