Home > Ragam Berita > Internasional > Wow, Negara Ini Beri Jaminan Kepada Warganya Rp 7,8 Juta per Bulan

Wow, Negara Ini Beri Jaminan Kepada Warganya Rp 7,8 Juta per Bulan

Jakarta – Negara Finlandia membuat kebijakan baru terkait jaminan sosial bagi warganya dengan memberi US$ 587 atau sekitar Rp 7,8 juta rupiah per bulan kepada 2.000 warganya, tanpa melihat apakah mereka memiliki pekerjaan atau tidak.

Wow, Negara Ini Beri Jaminan Kepada Warganya Rp 7,8 Juta per Bulan

Program ini dilakukan untuk mengetahui berapa perndapatan pokok masyarakat di negara yang beribu kota di Helsinki ini.

Jaminan sosial tersebut diberikan sebagai pendapatan tetap masyarakat, terlepas dari kekayaan dan status pekerjaan yang ia miliki.

Tujuan lain dari program ini yakni melindungi warga Finlandia dari berkurangknya lapangan pekerjaan akibat dari kemajuan teknologi. Disamping itu agar warga Finlandia dapat mencari pekerjaan sampingan tanpa takut mendapatkan upah yang rendah.

Untuk sementara, program akan diujicoba selama dua tahun. Jika program tersebut dapat berjalan dengan baik, pemerintah Finlandia berencana akan memberikannya kepada seluruh warga.

“Pendapatan tidak akan mengurangi tunjangan pemerintah. Sehingga memiliki pekerjaan dan memiliki suatu usaha tidak akan mempengaruhi jumlah tunjangan dari pemerintah,” kata Marjukka Turunen, Kepala Bagian Hukum di Kela, Agen Asuransi Finlandia, seperti dilansir dari CNN, Rabu (4/1/2017).

Program ini juga sudah dilaksanakan di Kota Livorno, Italia, dan di Alaska Amerika Serikat. Beberapa negara seperti Kanada, Islandia, Uganda, dan Brasil juga sedang mengkajinya.
Bagaimana dengan Indonesia?
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Beredar Video Adik Mantan Presiden ISIS Indonesia Pamer Payudara

Beredar Video Adik Mantan Presiden ISIS Indonesia Pamer Payudara

Cianjur – Warga Cianjur dihebohkan dengan beredarnya video hot adik kandung mantan Presiden ISIS Indonesia, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis