Home > Ragam Berita > Nasional > Suluruh Anak Yatim Bakal Menerima KIP dari Presiden

Suluruh Anak Yatim Bakal Menerima KIP dari Presiden

Jakarta – ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan instruksi kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhajir Effendi. Hal tersebut terkait pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada pelajar di Indonesia. Pihaknya meminta Mendikbud untuk memperluas jangkauan distribusi KIP.

Suluruh Anak Yatim Bakal Menerima KIP dari Presiden

Presiden Jokowi saat memberikan penjelasan

Selain itu, mantan Wali Kota Solo ini menegaskan bahwa seluruh anak yatim‎ yang berstatus pelajar harus mendapatkan KIP guna mewujudkan rasa keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

Yang berkaitan dengan KIP dan KIS saya ingin agar diperluas lagi pemberiannya. Tadi malam saya sudah telepon Mendikbud agar KIP juga diberikan kepada semua anak yatim yang ada di negara kita dan segara ini bisa kita mulai. Untuk diwujudkan keadilan sosial, saya juga minta tidak dilupakan pembangunan kultur, pembangunan karakter dan mental bangsa‎,” kata Jokowi di Istana Bogor pada Rabu (4/1/2017).

Jokowi juga akan ‎memperluas program kerja untuk membuka akses kepada rakyat. Terlebih, kata dia, program-program yang memberikan keterampilan kepada masyarakat akan menjadi prioritas kerja dalam pemerintahannya pada tahun ini.

‎”Kemudian juga direalisasi apa yang sudah saya sampaikan, memperluas akses rakyat untuk mendapatkan keterampilan. Melalui program pendidikan kejuruan, pendidikan vokasi, vokasional training dan pelatihan-pelatihan yang kita lihat kemarin. Kementerian Tenaga Kerja juga sudah kerja sama dengan Kadin,” jelasnya.

Baca juga: Operasi Tinombala Terus Targetkan Sisa Anggota Kelompok Santoso

Dia menambahkan, bahwa Menko Perekonomian Darmin Nasution akan mengkoordinir seluruh kemeterian dibawah naungannya untuk memperbanyak program kerja yang mengakses kepada rakyat tersebut. Hal itu lantaran, Jokowi menargetkan sebanyak jutaan masyarakat nantinya akan mendapat pelatihan keterampilan‎.

“Saya kira ini nantinya apabila kementerian yang dilibatkan semakin banyak akan dikoordinir oleh Menko. Saya kira akses rakyat untuk dapatkan keterampilan ini bukan ribuan tapi dalam jumlahnya yang jutaan,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis