Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Uno Berjanji Bakal Bagikan Kartu Pangan kepada Warga Miskin DKI

Sandiaga Uno Berjanji Bakal Bagikan Kartu Pangan kepada Warga Miskin DKI

Jakarta – Sandiaga Uno dipastikan maju sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut tiga. Dalam masa kampanye, dia mengucapkan sebuah janji. Yakni, bakal memberikan kartu pangan kepada masyarakat kurang mampu di DKI. dengan kartu tersebut, mereka bisa memperoleh sembako murah.

Sandiaga Uno Berjanji Bakal Bagikan Kartu Pangan kepada Warga Miskin DKI

Calon wakil gubernur DKI Sandiaga Uno

“Kartu Pangan ini nanti diintegrasikan dengan data yang dimiliki Badan Pusat Statistik (BPS) agar kalangan yang ada di bawah garis kemiskinan mendapatkan pangan murah,” katanya di kawasan Menteng Atas Selatan, Jakarta, Selasa (3/1/2017).

Pria yang akrab disapa Sandi itu menjelaskan, pihaknya juga sedang mengumpulkan data dari kecamatan dan kelurahan untuk mendapatkan daftar keluarga, yang kelak membutuhkan layanan dari salah satu program pangan pasangan nomor urut tiga di Pilkada DKI Jakarta tersebut.

Baca juga: KPK Masih Selidiki Kasus Dugaan Suap Rotasi Jabatan yang Menyeret Wakil Bupati Klaten

“Kami akan lihat dan memakai standar yang selama ini sudah dipakai oleh BPS. Di situ kita punya data-datanya yang berbasis lokasi dan berbasis individu,” terangnya.

Selain berencana menyediakan pengan murah, ia juga berjanji akan mempermudah akses dan memastikan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat miskin di Ibu Kota. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Ditanya Soal Pidato Pribumi Anies Baswedan, Ini Tanggapan Jokowi

Bandung – Presiden Joko Widodo enggan untuk ikut berkomentar terkait polemik pidato Gubernur DKI Jakarta ...