Home > Ragam Berita > Nasional > BMKG Prediksi Bandung Diguyur Hujan Lebat hingga Pekan Depan

BMKG Prediksi Bandung Diguyur Hujan Lebat hingga Pekan Depan

Bandung – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung menginformasikan bahwa Bandung Raya bakal diguyur hujan. Berdasar informasi, hujan bakal turun dengan intensitas ringan, sedang, hingga lebat. Hal tersebut terjadi selama sepekan ke depan. Tepatnya, 4-11 Januari 2017.

BMKG Prediksi Bandung Diguyur Hujan Lebat hingga Pekan Depan

BMKG

“Dan yang dimaksud dengan hujan lebat di sini ialah hujannya tidak berlangsung lama atau durasinya singkat. Untuk hari ini prakiraan cuaca Bandung ialah hujan ringan dengan suhu 31 derajat celcius,” kata Prakirawan BMKG Yuni Yulianti, di Bandung, Rabu.

Menurut dia, pada umumnya selama Januari 2017 kawasan Bandung Raya masih memasuki musim penghujan. Masih, karena untuk normalnya sampai bulan Mei 2017 itu musim hujan di Bandung Raya,” katanya.

Baca juga: Tito Karnavian Lantik Enam Kapolda di Mabes Polri

Selain itu, lanjut dia, potensi hujan yang akan diterjadi selama sepekan ke depan di Bandung Raya akan disertai angin. “Hujan yang disertai angin biasanya dari awan-awan Cumulonimbus,” kata Susi.

Sementara itu, kondisi cuaca panas yang dirasakan pada akhir Desember 2016 hingga tanggal 1 Januari 2017 di kawasan Bandung Raya dikarenakan adanya gangguan atmosfer atau psikontropis di bagian bumi utara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...