Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Berikan Respons Terkait dengan Isu Reshuffle

PDIP Berikan Respons Terkait dengan Isu Reshuffle

JJakarta Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak yakin Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle dalam waktu dekat. Sebab sudah ada bantahan dari mantan Wali Kota Solo itu.

PDIP Berikan Respons Terkait dengan Isu Reshuffle

PDIP tanggapi isu reshuffle

“Presiden kan sudah membantah. Presiden sudah menyampaikan nggak ada reshuffle dan reshuffle itu hak dan kewenangan mutlak seorang presiden, terserah presiden, tergantung kebutuhan presiden,” ujar anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu saat dihubungi, Rabu (4/1).

PDIP tidak mempermasalahkannya soal kabar Partai Gerindra diberi jatah kursi. Namun lagi-lagi tergantung bagaimana kebutuhan presiden dan juga kemauan dari Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

“Nanti tentu sebagai partai politik kan juga Gerindra punya kader-kader yang mumpuni dalam pemerintahan, gitu kan. Tapi kan selama ini belum ada lah. Ini kan masih semilir angin aja,” sebutnya.

Bicara kedekatan Presiden Jokowi dengan Prabowo akhir-akhir ini, Masinton menilai itu bukan karena menyambut adanya reshuflle. Namun menurutnya memang kedua tokoh itu mempunyai sikap kenegarawan.

“Dalam aspek-aspek poltik kenegaraan dan kebangsaan yah, beliau berdua itu sangat dekat. Meskipun beliau berdua pernah saling berkompetisi dalam Pemilihan Presiden,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...