Home > Ragam Berita > Nasional > Top 10 Berita Nasional : Muslimah di DKI : “Selama Ini Ahok dan Djarot Sudah Melayani Kami Dengan Baik”

Top 10 Berita Nasional : Muslimah di DKI : “Selama Ini Ahok dan Djarot Sudah Melayani Kami Dengan Baik”

Jakarta – Sejumlah relawan perempuan pendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot sedari subuh telah menunggu digelarnya persidangan kasus penistaan agama yang didakwakan kepada Ahok di ruang auditorium Departemen Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan. Agenda sidang mendengarkan kesaksian para saksi ahli sebanyak enam saksi ahli.

Muslimah di DKI : "Selama Ini Ahok dan Djarot Sudah Melayani Kami Dengan Baik"

Ahok

Seorang aktivis berusia 65 tahun penyandang disabilitas, asal Cengkareng, Jakarta Barat Salma Simatupang, mengungkapkan perasaannya bahwa kedatangannya ke Ragunan untuk memberi dukungan dan doa kepada Ahok agar tetap tabah dalam menghadapi cobaan berupa fitnah keji yang dituduh menistakan agama.

“Saya suku Batak agama saya islam. Saya sudah melihat pidato Pak Ahok yang di pulau Pramuka Kepulauan Seribu beberapa kali tidak ada kalimat yang menistakan agama. Sidang kali ini mendakwa orang (Ahok) yang tidak bersalah sama sekali,” ujarnya di Jakarta, Selasa (3/1/2017).

Selain itu, Liliana (37) warga asal Kebon Pala Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur mengungkapkan hal yang sama. Sidang yang digelar ini adalah sesuatu yang tidak memiliki fakta hukum, tetapi semata fitnah yang keji.

“Saya muslimah, saya memilih Ahok bukan sebagai imam untuk salat atau kepala keluarga, tetapi mendukung dan memilih Ahok sebagai Gubernur yang akan melayani warga Jakarta, dan selama ini Ahok dan Djarot sudah melayani kami dengan baik,” terangnya.

Senada dengan Salma dan Luliana, Munaroh (42) warga asli Ragunan petugas jumantik, yang datang ke depan Kementerian Pertanian untuk menyatakan sikapnya bahwa kedatangannya ke persidangan ingin memberi dukungan moril kepada Basuki, agar tetap tabah dan berjuang dalam menghadapi cobaan.

“Kami dan kawan sesama petugas jumantik sekecamatan Ragunan bersyukur telah ditingkatkan kesejahteraan kami. Kami akan mendukung dan memilih pak Ahok sebagai tanda ucapan terima kasih kami,” pungkasnya.

Berikut ini top 10 berita nasional:
1. Menurut Habib Novel Pizza Hut Itu Dari Italia, Bukan Dari Amerika
Jakarta – Novel Chaidir Hasan Bamukmin (Habib Novel) selaku Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta memberikan tanggapan terkait tudingan terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Selengkapnya baca di sini.

2. Komentari Habib Novel, Ahok : “Kalau Ketahuan Kesaksiannya Palsu, Dia Bisa Dipenjara 7 Tahun”
Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), terdakwa kasus penodaan agama, berniat memenjarakan Novel yang juga sekretaris jenderal Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta non-Aktif itu telah memegang data tentang kelakuan Novel. Ahok menuding Novel menyodorkan data palsu saat bersaksi di persidangan. Selengkapnya baca di sini.

3.Pihak Pizza Hut Belum Berikan Tanggapan Terkait Heboh Fitsa Hats
Jakarta – Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berpendapat jika Sekretaris Jenderal Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Novel Chaidir Hasan (Habib Novel) malu mengaku pernah bekerja di gerai makanan asal Amerika Serikat, Pizza Hut. Selengkapnya baca di sini.

4. Sekjen GNPF Menilai Ahok Telah Memposisikan Saksi Seolah Sebagai Terdakwa
Jakarta – Sidang kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sempat berlangsung dengan tegang. Hal itu lantaran, perkataan Ahok dalam sidang yang menyebutkan apabila seluruh pengunjung sidang tidak ada yang bersimpati pada ormas Front Pembela Islam (FPI). Selengkapnya baca di sini.

5. Inilah Bukti Gus Joy Saksi di Sidang Ahok Yang Merupakan Pendukung Agus

6. Sandiaga Uno Berjanji Bakal Bagikan Kartu Pangan kepada Warga Miskin DKI

7. Tito Karnavian Lantik Enam Kapolda di Mabes Polri

8. Empat Saksi Pelapor Desak Ahok Segera Ditahan

9. Akun FB KP Norman Menyebut Saksi Sidang Ahok Gus Joy Setiawan Diduga Terlibat Penipuan

10. Ahok Menyebut Habib Novel Telah Menilai Warga Di Kepulauan Seribu Kurang Beriman

(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Simak Pengakuan Pelajar Yang Sempat Mendapat Doktrin Islam Garis Keras

Simak Pengakuan Pelajar Yang Sempat Mendapat Doktrin Islam Garis Keras

Jakarta – Seorang lelaki asal Lamongan Jawa Timur, Yanto (bukan nama asli), sempat selama empat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis