Home > Ragam Berita > Nasional > Gatot Nurmantyo Hentikan Sementara Kerja Sama Militer dengan Australian Defence Force

Gatot Nurmantyo Hentikan Sementara Kerja Sama Militer dengan Australian Defence Force

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo langsung bertindak terkait penghinaan pancasila yang dilakukan Australia. Pihaknya pun menghentikan sementara kerja sama militer dengan Australian Defence Force (ADF). Menurut Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia (UI) Hikmahanto Juwana, keputusan tersebut memang sudah tepat.

Gatot Nurmantyo Hentikan Sementara Kerja Sama Militer dengan Australian Defence Force

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

“Sebenarnya Panglima TNI sudah melakukan tindakan yang tepat dengan melakukan penangguhan sementara karena ini (pelecehan Pancasila) sudah disampaikan kepada Panglima Australia. Nah, Panglima Australia berjanji akan melakukan investigasi,” kata Hikmahanto pada Kamis (5/1/2016).

Dikatakan Hikmahanto, sembari menunggu hasil investigasi sebaiknya Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak perlu turun tangan untuk membicarakan kasus tersebut antar kepala negara. Ia mengimbau agar internal TNI menyelesaikannya dengan militer Australia.

“Jangan, jangan buru-buru, kita harus sabar, kalau kita terlalu buru-buru ibaratnya menembak nyamuk dengan meriam, kan sayang juga, (presiden) tidak perlu (turun tangan langsung), masih belum waktunya,” tutur Hikmahanto.

Seperti diketahui, dugaan pelecehan Pancasila mengakibatkan dihentikannya sementara kerja sama militer Indonesia dengan Australia. Kerja sama yang akan dihentikan ini meliputi latihan bersama, pendidikan, dan pertukaran latihan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Deklarasi Dukungan Kepada Ahok-Djarot Ditunda, PPP Kubu Romy Janji Jadwalkan Ulang Segera

Deklarasi Dukungan Kepada Ahok-Djarot Ditunda, PPP Kubu Romy Janji Jadwalkan Ulang Segera

Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta kubu Romahurmuziy (Romi) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis