Home > Ragam Berita > Nasional > Lakukan Penggeledahan di Klaten, KPK Sita Rp 3,2 Miliar

Lakukan Penggeledahan di Klaten, KPK Sita Rp 3,2 Miliar

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus suap rotasi jabatan yang menyeret bupati Klaten, Jawa Tengah. Kini lembaga antirasuah tersebut dikabarkan melakukan penggeledehan di beberapa tempat. Sebagaimana diketahui, Bupati Klaten Sri Hartin syang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Lakukan Penggeledahan di Klaten, KPK Sita Rp 3,2 Miliar

KPK menggeledah beberapa tempat di Klaten

Penggeledahan itu sendiri, kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, dilaksanakan penyidik pada 1 dan 2 Januari 2017. Dalam penggeledahan tersebut, penyidik kembali menyita uang Rp3,2 miliar.

Penggeledahan pada 1 Januari itu dilaksanakan di rumah dinas Bupati, rumah pribadi Bupati dan rumah salah satu saksi. Pada hari selanjutnya, di Kantor Bupati, Kantor BKD dan Inspektorat.

Baca jugaa: Presiden Jokowi Setuju dengan Pembentukan Dewan Kerukunan Nasional

“Dari penggeledahan tersebut, penyidik menemukan sejumlah dokumen, menemukan juga sejumlah uang di kamar dalam lemari yang diduga adalah kamar anaknya Bupati di sana. Dan juga di lemari yang diduga adalah kamarnya Bupati. Uang yang ditemukan sekitar Rp3,2 miliar,” kata Febri di Gedung KPK Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (4/1/2017).

Febri menambahkan, jumlah saat penggeledahan terakhir lebih besar dari yang diamankan penyidik saat operasi tangkap tangan (OTT). “Sekadar mengingatkan jumlah tersebut lebih banyak dari yang ditemukan saat OTT,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Viral, Siswa SMK di Bali Lecehkan Guru Dengan Pertanyaan Konyol

Viral, Siswa SMK di Bali Lecehkan Guru Dengan Pertanyaan Konyol

Bali – Perkara mengenai murid yang melecehkan gurunya, bukanlah peristiwa baru di Indonesia. Walaupun sudah ...