Home > Ragam Berita > Nasional > Ryamizard Ryacudu : Pihak Australia Telah Layangkan Permintaan Maaf

Ryamizard Ryacudu : Pihak Australia Telah Layangkan Permintaan Maaf

Bogor – Australian Defence Force (ADF) diduga telah melecehkan pancasila. Karena itu, kerja sama militer dua negara pun terpaksa dihentikan sementara. Nah, menurut Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, pemerintah Australia telah melayangkan permintaan maaf.

Ryamizard Ryacudu : Pihak Australia Telah Layangkan Permintaan Maaf

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu

Menurut Ryamizard, dugaan adanya penghinaan tersebut lantaran adanya oknum ADF berpangkat Letnan menggunting gambar Pancasila.’

“Kemudian sudah ditegur dan sudah dihukum (yang menghina Pancasila). Mereka (Australia) sudah minta maaf kepada saya,” kata Ryamizard di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1/2017).

Purnawirawan Jendral TNI ini berharap, Indonesia tidak gegabah dalam memutus hubungan diplomatik antara kedua negara. Pasalnya, sebagai bangsa yang besar Indonesia harus mampu menjaga hubungan antar negara lainnya.

Baca juga: Lakukan Penggeledahan di Klaten, KPK Sita Rp 3,2 Miliar

“‎Intinya menjaga hubungan baiklah antarnegara. Jangan gara-gara curut-curut enggak jelas itu hubungan negara enggak bagus, enggak baik juga,” tandasnya.

Seperti diketahui, dugaan pelecehan Pancasila ini mengakibatkan dihentikannya sementara kerja sama militer Indonesia dengan Australia. Kerja sama yang akan dihentikan ini meliputi latihan bersama, pendidikan, dan pertukaran latihan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis