Home > Ragam Berita > Nasional > Ratusan Massa Teriakkan Takbir Saat Melihat Terdakwa Kasus Perobekan Alquran

Ratusan Massa Teriakkan Takbir Saat Melihat Terdakwa Kasus Perobekan Alquran

Jakarta – Persidangan terkait kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Andrew Handoko dipindahkan oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solo ke Semarang. Lokasi persidangan tersebut dipindahkan dengan pertimbangan faktor keamanan.

Ratusan Massa Teriakkan Takbir Saat Melihat Terdakwa Kasus Perobekan Alquran

Ratussan Massa Menunggu Di luar Gedung

“Persidangan selanjutnya akan dilaksanakan di Pengadilan Negeri Semarang, atas dasar permohonan kejaksaan dan kepolisian dengan mempertimbangkan faktor keamanan,” ujar Ketua Majelis Hakim, Bambang Heri Mulyono dalam sidang perdana di PN Solo, Rabu (4/1/2016).

Persidangan perdana tersebut hanya berlangsung sekitar 10 menit saja. Ketika sidang selesai, puluhan polisi langsung membawa terdakwa menuju mobil barracuda yang telah terparkir di samping ruang sidang. Ratusan massa yang menunggu di luar gedung langsung meneriakkan takbir ketika melihat terdakwa di bawa keluar ruang sidang.

Setelah itu, mobil barracuda meninggalkan gedung pengadilan menuju ke Semarang. Puluhan personel polisi bermotor bersenjata lengkap terlihat mengawal mobil tersebut dari belakang. Pengacara terdakwa, Badrus Zaman, menilai bahwa pemindahan persidangan itu merupakan hal wajar. Apalagi perkara tersebut menjadi sorotan publik, sehingga harus mempertimbangkan faktor keamanan.

Baca Juga : Aa Gym Menjadi Pembicara Tabligh Akbar Yang Digelar Oleh GNPF-MUI di Kepulauan Seribu

“Wajar saja demi keamanan, sebagai advokat, persidangan dilakukan dimanapun kami siap mendampingi klien kami,” katanya.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Solo, hari ini menyidangkan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Andrew Handoko Putra. Andrew ditangkap aparat Polda Jawa Tengah awal November lalu atas kasus perobekan Alquran milik warga Solo lainnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI Minta Ahli Hukum dan Publik Bereaksi Terkait Tuntutan Atas Ahok

Ketua MUI Minta Ahli Hukum dan Publik Bereaksi Terkait Tuntutan Atas Ahok

Jakarta – KH Ma’ruf Amin selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengimbau agar para ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis