Home > Ragam Berita > Nasional > Stop Sementara Kerja Sama Militer, Jokowi Tegaskan Hubungan RI-Australia Tidak Bermasalah

Stop Sementara Kerja Sama Militer, Jokowi Tegaskan Hubungan RI-Australia Tidak Bermasalah

Jakarta – Australian Defence Force diduga melakukaan pelecehan pancasila. Karena itu, kerja sama militer Indonesia dan Australia sementara dihentikan. Namun, Presiden Joko Widodo menegasakan hubungan dua negara tetap baik. Pihaknya mengungkapkan bahwa masalah tersebut segera diselesaikan.

Stop Sementara Kerja Sama Militer, Jokowi Tegaskan Hubungan RI-Australia Tidak Bermasalah

Jokowi tegaskan hubungan RI-Australia baik-baik saja

“Saya sudah perintahkan untuk ditangani oleh Menhan dan Panglima TNI. Saya kira hubungan kita dengan Australia masih dalam kondisi yang baik-baik saja. Hanya mungkin di tingkat operasional ini masih perlu disampaikan agar situasinya tidak panas,” ujar Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017).

Jokowi mengaku sudah menerima laporan dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo soal rencana penghentian kerja sama militer antara Indonesia dan Australia. Jokowi meminta masalah itu segera di-clear-kan.

Baca juga: Yayah Rodiah Diperiksa KPK Terkait Kasus Pencucian Uang Wawan

Dia menegaskan Indonesia dan Australia sudah sepakat saling menghormati dan tidak ikut campur soal urusan dalam negeri masing-masing. Kesepakatan tersebut harus dihormati.

Diberitakan sebelumnya, TNI memutuskan sementara kerja sama militer dengan Australia karena suatu masalah teknis soal materi latihan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi Partai Nasdem Mengutuk Aksi Terorisme Yang Bertentangan Dengan Ajaran Agama

Politisi Partai Nasdem Mengutuk Aksi Terorisme Yang Bertentangan Dengan Ajaran Agama

Jakarta – Terkait meninggalnya tiga anggota Polri dan 10 korban luka lainnya atas tindakan teror ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis