Home > Ragam Berita > Nasional > Warga Kepulauan Seribu Bingung Pernyataan Ahok Mana Yang Dianggap Penistaan Agama

Warga Kepulauan Seribu Bingung Pernyataan Ahok Mana Yang Dianggap Penistaan Agama

Jakarta – Abdi Yaman (21) yang merupakan salah seorang Warga Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, terlihat mendatangi Rumah Lembang untuk memberikan dukungannya kepada calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Warga Kepulauan Seribu Bingung Pernyataan Ahok Mana Yang Dianggap Penistaan Agama

Abdi Yaman Mendatangi Rumah Lembang Memberikan Dukungan untuk Ahok

Ketika itu, Abdi sempat mengaku bingung dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Ahok di Pulau Pramuka, beberapa waktu lalu, yang dituding sebagai dugaan penistaan agama.

“Pernyataan Pak Ahok di Pulau Pramuka, menurut saya pribadi dan kawan-kawan di Pulau Seribu bingung, di mana penistaan agamanya? Pernyataan yang mana?” kata Abdi, di Rumah Lembang, Kamis (5/1/2017).

Apabila Ahok memang melakukan penistaan agama ketika itu, pastilah warga Kepulauan Seribu tidak akan tinggal diam. Pasalnya, mayoritas warga Kepulauan Seribu beragama islam. Namun, yang terjadi justru tak satu pun warga yang menuntut bahkan melaporkan Ahok ke polisi.

“Kalau di Pulau seribu menistakan agama, enggak usah habib yang melaporkan, saya yang akan bacok Pak Ahok di sana,” kata Abdi.

Menurut pengakuan Mahasiswa Universitas 17 Agustus Jakarta tersebut ia tak langsung menghadiri acara kunjungan kerja Ahok di Pulau Pramuka pada (27/9/2016) lalu. Namun, dia merasa terpanggil untuk datang ke Rumah Lembang dan mendukung Ahok.

Baca Juga : Habib Novel Akui Dirinya Sudah Lelah dan Tak Memperhatikan Fitsa Hats

“Pernyataan apa yang menistakan agama? Bahkan orang Kepulauan Seribu tidak ada yang ikut demo, soalnya enggak tahu posisi apa yang disebut menistakan,” kata Abdi yang mengaku menikmati program Kartu Jakarta Pintar itu.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Gerindra Keluar dari Pansus Angket, Wakil Ketua DPR Layangkan Sindiran

Jakarta – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menyindir langkah Gerindra yang keluar dari keanggotaan Pansus ...