Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Tip dan Trik Perawatan Payudara agar Tetap Sehat

Inilah Tip dan Trik Perawatan Payudara agar Tetap Sehat

Jakarta – Wanita pasti ingin mempunyai payudara yang sehat. mereka pun bakal melakukan segala cara agar mempunyai payudara yang kenyal dan sehat. Sebenarnya, perawatannya saangat gampang bila dilakukan sesuai dengan prosedur .

Inilah Tip dan Trik Perawatan Payudara agar Tetap Sehat

Payudara kenyal, indah, dan sehat menjadi idaman wanita

Sebagaimana diberitakan Thehealthsite pada Rabu (4/1/2016), berikut adalah enam cara mudah menjaga payudara Anda agar tetap sehat.

Pilih bra yang tepat pas
Hal pertama ketika ingin menjaga payudara yaitu pemilihan bra yang tepat. Pastikan Anda membeli bra yang tidak terlalu ketat dipakai dan sesuai dengan bentuk payudara Anda.

Melepas bra saat melakukan aktivitas di rumah
Saat di rumah, setidaknya jangan menggunakan bra. Payudara bisa terlalu tertekan, bahkan sulit bernapas. Kalaupun ingin tetap nyaman menggunakan bra, pakailah jenis sport bra atau bukan jenis bra berkawat.

Jaga kebersihan payudara Anda bersih
Sama seperti Anda membersihkan mata dan telinga saat mandi, Anda juga harus membersihkan payudara. Bersihkan secara teratur payudara Anda untuk menghindari risiko infeksi. Selain itu, Anda juga harus menjaga payudara agar tetap kering sempurna.

Hindari penggunaan krim payudara
Tidak banyak wanita menyadari fakta bahwa ukuran payudara dan perubahan bentuk dengan usia yang tepat. Perubahan ini terjadi sejak masa pubertas seorang wanita. Namun, sejak usia bertambah dan mengenal krim, mereka menggunakan krim tersebut. Padahal efeknya membuat kulit kering, bahkan bisa terjadi iritasi.

Buatlah beberapa perubahan gaya hidup
Konsumsi alkohol berlebihan dapat membawa Anda pada risiko kanker payudara. Untuk itu, Anda harus mengubah gaya hidup Anda untuk tetap sehat sepanjang hari. Anda harus memperbanyak makan sayur dan buah, minum banyak air putih, tidur cukup, hindari stres, hingga rajin melakukan aktivitas fisik.

Lakukan pemeriksaan payudara
Setiap satu tahun sekali, lakukan deteksi dini terhadap payudara. Karena saat ini penyakit yang menyerang bagian dada wanita begitu beragam, bahkan risikonya memtikan. Lakukan rutin periksa payudara sendiri untuk mencegah kanker payudara, atau Anda juga dapat melakukan USG dan mamografi.
(Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tips Mengatasi Rambut Rontok dengan Teh Hijau

Wow, Teh Hijau Ternyata Bisa Atasi Rambut Rontok

Jakarta – Salah satu masalah rambut yang paling sering dikeluhkan oleh kaum dara adalah rambut ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135