Home > Ragam Berita > Nasional > Novel Bamukmin Merasa Ahok Telah Memfitnah Dirinya Terkait Fitsa Hats

Novel Bamukmin Merasa Ahok Telah Memfitnah Dirinya Terkait Fitsa Hats

Jakarta – Novel Bamukin (Habib Novel) rencananya akan melaporkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke polisi. Laporan ini terkait tuduhan Ahok yang menyebut jika Novel mengganti nama Pizza Hut menjadi Fitsa Hats karena malu bekerja di bawah pimpinan non-muslim. Menurut Novel, tudingan Ahok tersebut tergolong sebagai serangan terhadap surat Al Maidah ayat 51.

Novel Bamukmin Merasa Ahok Telah Memfitnah Dirinya Terkait Fitsa Hats

Habib Novel

Setelah berlangsungnya sidang keempat kasus dugaan penistaan agama yang meletakkan Ahok sebagai terdakwa, sang gubernur DKI Jakarta non-aktif, ambil suara. Ahok menyebut ada kejadian unik, yaitu “Ada saksi (Novel Bamukmin) yang malu kerja di Pizza Hut tapi sengaja diubah jadi Fitsa Hats. Saya sampai ketawa, padahal semua mesti tanda tangan (BAP sebelum dilimpahkan). Dia bilangnya enggak memperhatikan (BAP).”

Bagi Ahok, ada yang tidak beres dengan penulisan Fitsa Hats dalam BAP tersebut. ia memperkirakan, Novel malu pernah bekerja di Pizza Hut sehingga mengubah nama waralaba tempatnya pernah bekerja tersebut, dengan nama lain. Ahok seperti dilansir dari Liputan6.com, Kamis (5/1/2017) menyebut, “Saya pikir dia malu tidak boleh dipimpin oleh yang tidak seiman. Pizza Hut kan punya Amerika. Dia tulis Fitsa Hats.”

Baca juga: Video Hot Netty Ratna Wulan Yang Disebut Adik Eks Presiden ISIS Beredar

Pernyataan Ahok inilah yang menurut Novel Bamukmin tergolong fitnah. Ia siap melaporkan Ahok dengan jeratan Pasal 311 KUHP tentang Fitnah. Pasalnya, Novel menegaskan, bukan dirinya yang menuliskan kata Fitsa Hats dalam BAP. Melainkan polisi. Adapun soal kata tersebut tetap ‘lolos’ dalam BAP, Novel menyebut dirinya memang tidak memperhatikan BAP sepenuhnya sebelum tanda tangan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

DPR Imbau agar Fit and Proper Test Anggota KPU dan Bawaslu Dipercepat

DPR Imbau agar Fit and Proper Test Anggota KPU dan Bawaslu Dipercepat

Jakarta – Pemerintah meminta DPR segera melakukan uji kepatutan dan kelayakan anggota KPU dan Bawaslu. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis